melahirkan

Bun mo tanya nih..emang buat kita yang mau melahirkan d masa pandemi gini d haruskan tes sweb 1 minggu sebelum melahirkan yah?

237 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

tergantung faskes mama. di RS dokter saya periksa harus swab, di bidan tempat saya periksa hanya rapid antigen, di puskesmas menyarankan swab agar dipermudah akses gawat darurat rujukan RS. puskesmas punya jatah swab masal gratis. biasanya diperuntukan untuk pasien suspect/pasien positif dll (tidak untuk rekam perjalanan jauh/travel ya). saat suami kena covid saya lapor ke puskesmas faskes 1 pengajuan permohonan 1 rumah (3 orang termasuk saya, anak2 Dan suami) swab. jadwalnya 2 minggu sekali, Dan nanti Ada link online yg wajib diisi. 1 kuota biasamya hanya 10-20 orang tergantung wilayah. hasil swab tergantung antrian nasional, biasanya 10-14 hari. swab pertama 14 Hari, swab kedua suami (sendiri)hanya 7 hari. coba saja mama Tanyakan kebutuhan pada faskes mama Dan faskes darurat. dan minta jadwal untuk rujukan Swab puskesmas bila dibutuhkan. semoga membantu.

Baca lagi
Expert

hallo bunda, sekarang apa apa harus swab yah? tapi apakah ibu tahu apa keuntungan swab untuk ibu dan orang sekitar 1. melindungi bayi, jika ternyata hasil swab positif, bayi harus mendapatkan perlindungan ekstra agar tidak tertular dr ibunya 2. tenaga kesehatan akan terlindungi 3. teman teman ibu seperjuangan di ruang bersalin juga akan terlindungi 4. keluarga yang mendampinginjuga akan terlindungi sekarang semuanya harus saling melindungi, dengan test swab antigen atau pcr ibu jadi tahu apakah ibu berisiko menularkan virus ke orang lain atau tidak dan ibu mendapatkan penanganan khusus agar bisa aman untuk semua pihak, ,

Baca lagi

Yang HpL nya bulan Oktober bun, semoga Lancar normal ya Bunda² 😉

2y ago

Aamiin Ya Allah

numpang nanya juga bun, kan skrg udh ada vaksin hamil ya.. di tempatku ada vaksin khusus bumil. cuma mau ikut vaksin agak takut krna emg dr dulu takut suntikan, ktnya jg ga wajib, tp yang wajib itu rapid sama swab.. trus di bidan tmpt rencana aku bersalin nnti wajib swap dn rapid tp kalo udah vaksin bumil gausah swab dan rapid gpp (btw di daerah aku swab sama rapid mahal bun) .. nah kalau mnurut bunda2 gmna ya? lebih baik ikut vaksin bumil, atau nggak vaksin dulu nnti aja gpp tp wajib swab dan rapid saat mau melahirkan??

Baca lagi

saya nanya di 2 RS, 1 klinik. klo di klinik 2 minggu sblm HPL Swab dulu. klo lahirannya molor.. swab lagi 😓 klo di RS ktanya sih klo udah tanda2 mau lahiran langsung ke IGD aja nanti spontan swabnya disitu. termasuk pendamping jg di swab. msh bingung jg sih saya bun. semoga ga dipersulit krn rencana mau lahiran pake BPJS. Dokter saya blgnya ya bgitu.. langsung ke IGD aja asal sdh yakin mau lahiran.

Baca lagi

klo lahiran dirumah sakit harus test covid h-1minggu/minggu dr hpl bun. tp klo dibidan tidak harus atau tidak melakukan test covid pun gpp bun aku pengalamann lahiran anak pertama di bulan awal mei tahun lalu gk harus kok bun dan aku tanya dibidan skrg pun sama masih, tidak test covid pun gpp bun

Baca lagi
2y ago

trs klo tes bgtu biayanya ditanggung sndri bun klo di rs

VIP Member

harus di swab pcr bund klo di RS. Kemarin 31 juli saya disuruh swab PCR karena abis CTG udah ada tanda tanda kontraksi. akhirnya sampe surat swab pcr nya expired, saya belum lahiran juga. 🤣🤣🤣 ehh semalem saya abis swab pcr dan nunggu hasil hari ini, besok nya saya udah direncanakan persalinan dgn induksi. .doain semoga lamcar yaa Bund.

Baca lagi

Stiap rs atau klinik pnya protap sndri bun tp krna skrg lg lumayan masih naik kasus covid nya makanya diharuskan antigen(minimal h-1) dan skrg antigen hnya brlaku satu hari bun, PCR brlaku 3hr Kalo bunda mules dadakan gmn? Ttp antigen dirs nanti bun sm dokter igd nya

2y ago

amiin ya Allah..

klo ditanyain ada gejala pasti disuruh sweb 1 Minggu sblm lahir.an .. tp pas mau lahiran juga nnti disweb LG bund kata nya c, gtu tp yng pasti Dimasa pademi sprti ini iya Bun harus diswab kmrn sya pribadi mlh hari pas mau melahirkan baru disweb ,, lama bund nunggu hasil nya baru dipegang bidan klo udh tau hasilnya ,. harus pake masker pula.

Baca lagi

kalau saya lahiran anak pertama 2 tahun 5 bulan yg lalu, posisi pandemi lagi tinggi-tinggi nya, bahkan 2 hari mau lebaran idul Fitri lahir nya, mudik di larang besar-besaran, pada saat itu tidak di suruh repid atau vaksin atau apalah sama pihak tenaga kesehatan Alhamdulillah lancar normal Bun cuman kalau untuk Caesar saya kurang tau 🙏

Baca lagi