Seputar Bpjs

Bun mau tanya kalau informasi kaya gini maksdnya gmna ya? Setahu saya kata nya engga boleh rawat inap kalau rawat inap bakal kena denda berapa persen dri angsuran tersebut Kalau nanti saya pakai tahun depan buat rawat inap, apakah masih dikenakan denda ?

Seputar Bpjs
2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Halo bund, bantu jawab ya. Kalo bunda rawat inap di tanggal masih dalam denda (tgl yg disebut), itu akan dikenakan 5% dari jumlah keseluruhan pelayanan. Jd misal bunda rawat inap, total biaya keseluruhan ternyata 5jt. Nanti waktu bunda udah mau pulang dan urus administrasi maka dikenai pembayaran 5% dari jumlah tsb. Istilahnya yg harusnya gratis tis akhirnya harus bayar 5% dari total biaya. Kalo bunda rawat inap setelah selesai masa denda insyaallah gak dikenakan denda lagi, asal rutin dibayar lagi bpjsnya.

Baca lagi
2y ago

berarti kalau saya rawat inap di bulan januari tahun depan, tidak dikenakan denda rawat inap kan bun? asalkan saya pembayaran nya tidak telat lagi?

itu dendanya cuma berlaku kalau selama tenggang tanggal yang tertera itu bunda harus rawat inap. kalau udah lewat masa tenggang tanggal itu, 24/9/2022, ya gak kena denda Bun.

2y ago

makasih infonya bun