beberapa hari lagi puasa

Bun, mau tanya ibu hamil sebenarnya itu boleh puasa tidak ya? Kalau seingat saya pas dulu pelajaran agama islam pas smp (klo gk salah). Ibu hamil di larang puasa, tpi ketika selesai puasa ramadhan di ganti dengan fidyah. Tapi kalau tetap puasa gmna ya bun enak nya? Terimakasih sebelumnya nya bunda ?

4 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Ibu hamil sebetulnya boleh saja bunda. Tapi tetap memperhatikan kesehatan bunda dan janin serta kebutuhan gizi si janin. Trimester pertama biasanya sangat tidak disaran ibu hamil untuk berpuasa, namun jika bunda memang ingin berpuasa, baiknya di konsultasikan terlebih dahulu dg obgyn atau bidan dg tetap memperhatikan kesehatan bunda juga janin. Dalam ajaran islam pun, tidak melarang ibu hamil untuk berpuasa, namun ibu hamil diberi keringanan untuk mengganti puasanya di lain hari (selain bulan ramadhan) serta membayar fidyah.

Baca lagi

Yg saya baca di quran , setiap berbuka x utang puase dan untuk fakir miskin ya, berupa makanan , coba di buka quran nya, puasa wajib di bayar, fidyah wajib jika meng khawatir kan janin ya, Kondisi tiap ibu berbeda ada yg kuat tp setelah di cek detak jantung janin tidak Normal, klo tak puase tak pe kan bisa di ganti hari lain, lbh baik jaga untuk nutrisi janin

Baca lagi

Bulan dilarang sih bun, nanti jatuhnya haram lg 😁 Tergantung kondisi masing2 sebenernya, jika kuat dan kondisi janin juga sehat ya monggo puasa. Jika tidak kuat ya.... Sebaiknya gak udah puasa

Semampunya bunda saja. Kalo saya tetap diniatin puasa, ikut sahur. Kalo tumbang di tengah2 ya ga masalah. Hehe Ayoo semangat bund.

4y ago

Terima kasih bunda info nya 💕💕