KULIT GATAL SAAT HAMIL

Bun mau tanya dong, disini ada gak yg saat hamil kulit gatal. Bukan di daerah perut ya tapi di daerah leher, telapak tangan, payudara, punggung gitu. Kalo di garuk atau di gosok2 sampe merah2 gitu bun, lebih parah lagi kalo saat berkeringat atau kegerahan. Itu wajar kah? Dan boleh gak pake bedak khusus gatal2? atau ada saran buat saya bun baiknya harus bagaimana? Soalnya gak tahan bun udah beberapa hari ini dirasakannya Makasih bunda2 yang udah mau jawab ?

4 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

sy pernah ngalami juga bun..pas hamil 7bln tiba2 gatal ky biduran gt..kl dulu sy seka pake handuk yg dibasahi air (air biasa bkn hangat) di area yg gatal..ngurangi rasa gatalnya bun...wkt itu hampir semingguan baru ilang gatalnya...kl sangat mengganggu cb konsul saja bun sm dokter...semoga cepat membaik ya bun..

Baca lagi
5y ago

Makasih sarannya bun. Mau konsul ke dokter sih tp masih tgl 4 nanti hehehe sesuai jadwal. Iya aku pernah kompres air es lumayan membantu cuma kadang muncul lagi bun.

Saya juga ngalamin dari awal pertama paha dulu kebawah.... Skrg sembuh ehh perutnya makin gede pindah ke punggung gatelnya .. kalo kata bidan itu hormon Bun,biasa orang hamil ky gitu,,.. pake bedak yg mengandung callamin aja bund,kaya calladin itu boleh ko kn cuma buat pemakai luar

5y ago

Makasih sarannya bunda, alhamdulillah kalo cuma soal hormon. Aku baca di artikel jg ada yg hormon ada yg penyakit dan aku alami beberap hari belakang ini sih bkn dr awal hamil. Mudah2an beneran karena perubahan hormon dan gak ada hal lain ya bun. Hamil nih ada2 aja perubahannya hehehe maklum pengalaman pertama soalnya bun jadi aku banyak cari info

Saya bun , klo kepanasan kaya bintik2 kecil gtu bruntusan klo d garuk jadi merah2 . Saya di kasi obat sama dokter sih , sekalian kontrol skrg udh mendingan ..

5y ago

Iya bun semoga cepet sembuh

Aku😢 gatel bgt di leher sama punggung. Aku pakein bedak gatel salicyl bun tiap malem aja tpi

5y ago

Iya bun samasama😁