imunisasi DPT 2

Bun mau tanya dong..apa bener kalo abis imunisasi langsung dikasih obat penurun panas? (Sanmol) biar gak demam? Soalnya ibu2 disini suruh cepet2 kasih obat penurun panas padahal bayi saya kan gak demam.. #bayi 3 bulan abis DPT 2+polio

10 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Obat itu fungi nya utk menyebuhkan yg sakit Bun, bkn sbg pencegah. Jd klu gak demam, virus apa yg mau di matikan oleh obat itu. Klu udh demam sampai 38.5 baru di kasih obat Bun. Anak saya soalnya gak demam klu imunisasi, jd obatnya gak saya pakai. lagian demam krna imunisasi gak lama kok,paling cm 1 harian

Baca lagi
3mo ago

iya bunda jangan di samakan SM anak bunda yg ngga demam ya. karna rata2 demam pasti terjadi bunda hehehehe

Kalo saya sih iyya bun kmrin hbs dpt 3 trus disaranin dokternya smpai rmh langsng mnmkan obat nya tpi saya obat paracetamol trus saya juga langsng kompres pahanya biar gak ngilu+bengkak alhamdulillah demamnya cmn hitungan jam gak smpai berhari" 😊

4y ago

Sama Bun, DSA anak saya juga begitu Bun.. pulang imunisasi suruh langsung diminumin SM dikompres..

Kalo kata bidan saya, jangan langsung dikasih obat. Soalnya kan kalo panas itu obat nya lagi bereaksi, klo lngsung dikasih obat penurun panas, Obat dari imunisasi nya ga bereaksi maksimal dong

Kalau gak demam ya gak perlu dikasih. Demam pun kalau anaknya gak rewel gak perlu dikasih. Coba deh baca bukunya dr. Apin "berteman dengan demam" (atau cari di google) 😊

Pulang dr imunisasi langsung dikasihkan Bun, DSA atau bidan biasanya nyuruh begitu.. trus bekas suntikannya di kompres pakai air hangat biar ga bengkak..

VIP Member

Abs disuntik lngsng diminumin SANMOL bun klo aku. Klo emg ga panas ttp aku kash sehari 3x tpi bsknya udh ga ku kash..

saya kalo udh demam baru di kasih,, kalo gak demam gak saya kasih,

VIP Member

Pas udh panas aja baru kasihnya bun

ga senua demam, jgn diksh klo gademan

kalo gak demam gak usah bun..