Tes leb tm1

Bun,,mau tanya doang kalo tm1 belum tes leb itu wajar g si Soalnya setiap USG dokternya g pernah nyuruh tes leb jadinya bingung mau leb Saya disuruh leb sama temen yg udah berpengalaman,kira² harus tes leb g y Bun?

6 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

aku aja ga disuruh bun. malah tau ada tes lab gtu berkat gabung di forum ini 😁 taunya pas 12w lagi. akhirnya pas usg sekalian nanyain ke obgyn . malah responnya "lho, ibu belum tes lab ? cek lab ya bun. klo bisa per trimester ceknya." kebetulan emg pas tm 1 aku mabok parah, makanya pas cek lab nunggu keadaan fit. cek lab berguna bgt buat bumil tau keadaan dia. mulai dr yg utamanya kadar hemoglobin kamu, kadar gula dan kandungan urin kmu bun. cek lab bisa dilakukan di tm 1 sama tm 3.

Baca lagi
2w ago

makasih kak

kalo aku karena sebelumnya udah pernah hamil tapi keguguran sih. Aku inisiatif sendiri bilang sama dokterku kalau tes lab baiknya waktu usia berapa. Dokterku bilang disuruh nnti waktu 12 week, tapi waktu itu aku tes lab di puskesmas waktu 11 week bun, gratis, sekalian dikasjh buku KIA karena aku belum punya

Baca lagi
2w ago

gkpapa bun, mentoknya 13 week kalo TM1 . kalo diatas itu udah masuk tes lab TM 2

VIP Member

klo di tempatku wajib tes lab bun, dan itu sangat membantu karna dulu waktu hamil anak pertama hb'ku turun terus, jadi klo lab d tm1 ada keluhan apa bisa segera d antisipasi.. skarang aku hamil ke 2 bulan lalu habis dari obgyn, besok nya tes lab d puskesmas, gratis tes lab lengkap, alhamdulillah

2w ago

klo ditempat lain kurang tahu ya bund.. tapi disini ngantri 3 atau 4 orang, ga banyak

lebih baik cek lab di TM 1 ya bund.. yg dicek hb, sifilis, hiv, dan hepatitis.. ada juga yg tambah gula darah.. soalnya itu beberapa penyakit yg bisa memengaruhi janin bund..

aq kmrn cek lab pas 11weeks bund, di puskesmas pake bpjs gratis disuruh ma dokternya pas tm 1

Harusnya inisiatif cek lab walau dokter ga nyuruh bund, bisa cek ke puskesmas yah