jadwal menyusui

Bun mau tanya, anak saya umur 2 bulan 25 hari, dri dia new born sampe kurleb 3 hari yg lalu dia kalo nyusu itu sejam sekali, ga pernah absen, tapi kadang kalo malem 2 jam sekali lah, nah sudah 3 hari ini dia nyusunya jadi 2-3 jam sekali. Jadi biasanya bangun -nyusu - tidur lagi. Ini engga, rutenya jadi bangun - main - gamau nyusu - malah tidur lagi dan tidurnya bisa sampe 2 jam dan pules banget bun. Itu kenapa ya? Apakah dia sudah mau besar? Jadi pola tidurnya mulai berubah? Saya cuma takut dia kurang ASI aja sih bun karna ASI saya sedikit, waktu dia masih nyusu tiap sejam sekali saya ga khawatir dia kurang ASI sdgkn skrg bangunnya 2-3 jam sekali dan dia gamau nyusu kalo ga haus bgt kayanya gimana ya bun? Anak saya full ASI dan blm/ga bisa pake dot saya kasih sufor pun dia nolak, mohon bantuannya ya bun ???

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Gpp bun, anak saya juga umur segitu . Nyusunya udh ga se sering dulu. Utk tau kurang/gaknya diliat dri kenaikan BB nya bun, minimal 600gr sebulan. Klo diatas itu masih aman. ASI yg terbaik Bun,klo gk ada indikasi medis ASI kita pasti cukup untuk bayi. Gk ush khawatir bun, pikiran jg pengaruh ke kuantitas ASI.

Baca lagi
4y ago

Kalo BB alhamdulillah naik terus bun,dan ga ada indikasi kurang ASI sih karna dia ga rewel 😂 cuma akubjadi kaget dan heran aja nyusunya ga sesering duluu 🙈

Semau bayinya aja mbak. Klo asi cukup ga usah kasih sufor.

4y ago

Iya bun, makasih sarannya hehe