28 Tanggapan

VIP Member

Melahirkan di bidan juga wajib test covid Bun. Cuma jenis testnya mungkin bisa berbeda. Semua RS mewajibkan pasien dan pendamping utk Swab PCR, kalau di bidan beberapa yg saya survey mereka cukup dengan Swab Antigen. Semua ada plus dan minusnya Bu. Lahiran di RS, fasilitasnya lebih lengkap dan memadai, namun disana banyak orang dan tingkat sterilisasinya menjadi turun. Memungkinkan resiko terpapar Covid. Tapi poin plusnya, kalau terjadi sesuatu dgn Ibu dan kandungan Ibu bisa langsung segera diambil prosedur tindakan penyelamatan nyawa Ibu dan Bayi. Sementara di bidan, lingkup lebih kecil sehingga resiko terpapar covid lebih kecil. Ada beberapa provider bidan, fasilitas pendukungnya sdh cukup lengkap. Namun apabila ditemukan indikasi penyulit saat persalinan Bidan tidak bisa segera bertindak apabila resikonya membahayakan nyawa Ibu dan Bayi. Bidan akan tetap memberi rujukan ke RS. Sekarang, silahkan diskusi dan konsultasi sm suami Bu baiknya gmn ?

saya waktu pertama tau positif cek kandungan di bidan .. trs stlh itu saya flek di usia 7week .. sempet 2 kali flek . akhirnya saya smpe skrng 37week rutin tiap bulan kontrol di rs .. saya jdwal kontrol brktnya tgl 18 april .. dokter kmrn bisa nentuin saya lhiran nya boleh di bidan atau harus di rs karna rutin nya kontrol di rs . jd yang tau kondisi baik buruknya dokter .. jd saya gmna dokter aja stlh kontrol 18april .. lahiran dmna pun yang pntng sehat dua2nya

sblum lahiran d cek dlu bu. covid apa ga. klw covid bkal d lakukan penanganan covid. . .ibu dan bayi ibu yg ttap d rawat kow. cm bidan dan dokternya pakai apd lengkap. justru klw ibu ke bidan dan ternyta ibu covid malah kasian ibu2 lain kan tertular. . . di rs penanganan psitif covid dan bkan beda ruang koq bu.jdi jgn terllu takut. slama ibu menerapkan protokol kesehatan

soalnya ibu tulis takut di kira covid. . .

kalau saya di bidan, karena lebih spesifik hanya untuk ibu hamil dan resiko tertular covid juga lebih kecil. oiya sama jauh lebih murah di bidan. keputusan saya buat lahiran di bidan juga karena selama kontrol dan usg semua hasilnya baik jadi sampai lahir alhamdulillah mudah, lancar, sehat, murah ?

saya lahiran di RS... alhamdulillah pulang dari RS sehat2 aja. saya lebih baik di RS daripada di bidan.. karena kalo ada apa2 sama proses persalinan langsung di tangan ini langsung sama dokter, kalo di bidan ribet klo proses persalinannya agak bermasalah ujung2nya di rujuk ke RS.. malah jadi kerjaan 2x.

wah kurang tau saya bun, saya pakek umum, kebetulan pas lahiran BPJS nya belum aktif.. aktif nya 5 hari setelah lahiran.

saya pengen nya dibidan bun,, karna lebih nyaman aja gitu,, serasa kyak keluarga aja gitu lebih enak diajak konsul atau ngobrolnya.. lebih diperhatikan juga.. tp dengan catatan selam kontrol debay nya sehat dan normal ya bun,, mendekati hpl usg dulu buat memastikan aman klo lahiran dibidan..

tes swab aja gpp, saya sc di rs res rapid negatif lgsg cuss operasi lancar² aja. plg anak ibu sehat aja. saran saya dari sblm mau lahiran cari² rs yg pelayanan nya bagus, gk ribet selama covid , kamar perawatan nya bagus , dll..

kalau ingin di rumah sakit ya di rumah sakit aja, yang penting protokol kesehatan di jaga. kalau hasil swab antigen belum keluar gak akan dulu boleh masuk ruang perawatan. gak akan dikira covid kok, tetep semua di swab dulu.

saya skrng lagi hamil 8bulan dan beberapa Minggu lagi saya disuruh tes swab sebelum lahiran,, jadi mau dimanapun lahiranya kayaknya bakalan dites covid entah itu rapid/swab karna kayaknya emang sistemnya gitu ☺️

semuanya wajib rapid bun kalau ditempat saya. baik bidan maupun RS. kita positif aja mikirnya insyaAllah kita sehat lahiran lancar selamat. ga usah mikir aneh aneh

Pertanyaan Terkait

Pertanyaan populer

Artikel terkait