Air Ketuban / Keputihan

Bun, kalau misal hamil tua tbtb keluar kek cairan gtu dari miss V, itu apa ya? Air Ketuban atay kputihan? Kluarnya kek tbtb gtu kerasa kek pipis. Tp kalau air ketuban kok saya tdk merasa mules? Bingung ngenali air ketuban kek gmna. Ada yg bisa ksih info bun..

7 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

waktu lahiran kebetulan pecah ketuban duluan, kaya ompol ngga bisa ditahan keluar banyak sampe d sumpel kain bun. ngga ada kontraksi dll. Selang beberapa jam baru kerasa kaya mau haid kontraksi 5/10 menit sekali... pecah ketuban jam 9 malam, kontraksi jam sekitar jam 3, keluar darah pas jam stgh 10 malam itu pun gegara dcolok bidan liat pembukaan..

Baca lagi
5y ago

sempet takut itu juga bun, takut ketuban udah abis, udah mikir yg jelek2, tapi alhamdulilah aman ☺

VIP Member

Kalau kata orang-orang air ketuban itu kayak pipis bun ngerembes gitu di celana. Kalau keputihan kan biasanya ada lendir dan gak terlalu banyak kuantitasnya. Aku sih belum ngerasain keluar ketuban, soalnya pas lahiran kemarin gak ada ketuban pecah ataupun flek tapi langsung kontraksi

Kalo cairannya keluarnya sedikit² itu keputihan bun. Saya pernah gitu tiba² keluar pdahal ngga kbelet kadang tidur tiba² keluar. Kata bubid kalo air ketuban itu keluarnya langsung ngrembes banyak gitu

kalau sampai mau pipis gitu ketuban kayaknya bun, ketuban rembes. Kalau keputihan emang ada yang bening cair tapi ga kerasa keluarnya dan ga banyak.

Kalau air ketuban itu terus menerus. Kalau sedikit2 itu mungkin pipis. Kalau dipegang bisa lengket, berarti keputihan. Saya kmren nanya bidan.

5y ago

oooo begitu, makasih infonya bunda

Coba beli kertas lakmus di apotek buat deteksi itu air ketuban atau bukan Caranya bisa browsing di google😁

Coba cek ke bidan atau dokter bun