Dbf & dot

Bun, gimana ya tips nya biar dbf & dot sama2 bisa jalan 22nya. Soalnya saya sebentar lagi mau masuk kerja. Si bayi sekarang usia mau 3 bln. Suka saya biasain pake dot dari sekarang, tapi awal2nya suka nolak gitu, agak rewel. Adakah bunda2 disini yang juga kerja bisa dbf & dot? Apa anaknya nggak jadi bingung puting nantinya? Soalnya bayi saya dulu pernah bingung puting krn baru lahir Asi saya blm keluar, dikasih formula (dot). Pas mau dbf aja kejernya minta ampun. Sekarang udah biasa dbf, tapi mau sambil dot juga krn mau ditinggal kerja.

3 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Anak sy dbf dan dot (ASIP). Awalnya memang bingung puting, tapi lama-lama akan biasa jika tau mengatur waktu, kapan timing yg pas utk dbf dan kapan penggunaan dot. Dan satu hal lagi, sy belikan puting dot berbentuk lepeh guna mengantisipasi si dede bingung puting.

3y ago

Biasakan yg ngasih dot bukan bundanya ya, jd kalau bunda hanya ngasih dbf aja. Bisa minta ayah/neneknya yg kasih botol. Bayi tau dan bisa bedain kok. Sejauh ini saya biasakan anak minum dbf dan asip (sy pake pigeon peristaltic plus). Asip sy biasain pagi 1x habis mandi, siang 1x, malam 1x. Yg kasih asip selalu neneknya karena mulai sy biasain kalau nanti sy kembali kerja. Klo denger dd bayinya nangis2 pas dikasih botol belajar tega aja 😂 lama2 mau kok minum keduanya 😊

Anakku umur 4 hari dikasih asip dgn media dot, yg akhirnya biput, tapi setelah aku menyadari anak aku biput, langsung aku ubah medianya dan alhamdulillah sekarang mau dbf, nah tipsnya sesekali dikasih asip pke dot bun biar bayi juga terbiasa dbf dan dot

4mo ago

Diubah medianya gmn bund maksudnya?

aku kasih asi anakku lewat DOT dan dbf juga. Alhamdulillah anakku gabingung puting sampe skrg, aku pake dot wideneck dari pigeon. dotnya gabikin bingung puting bund

2y ago

iya Alhamdulillah masih sampe skrg,anakku masih 7 bulan hehe. kalo skrg udah full dbf