Duduk mandiri

Bun,emang bener yah,kalo anak yang blm bisa dduk mandiri,tapi selalu di posisikan duduk,nanti jadi ga bsa dduk mandiri, Anak saya blm bisa dduk mandiri bun,tapi kalo di posisikan dduk udah tegak,blm merangkak juga,tapi sllu pingin langsung berdiri, kira" normal ga ya bun,anak mw usia 8 bln belum merangkak+dduk mandiri,saya khawatir bun #bantusharing

8 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

sama bun kayak aku waktu itu udh cemas aja kok anakku umur 8 bln ga mau duduk mandiri, kududukkan jg gamau langsung mau nya berdiri2 aja. merangkak jg ga tertarik lbh senang coba jalan sambil dipegangin keteknya dari belakang. waktu nanya ke dsa, katanya yg batasnya 6 bln itu kalau kita dudukkan dia bisa duduk, tapi proses dia bisa bergerak utk duduk sendiri (duduk mandiri) normalnya di 8-10 bln. anakku baru2 umur 9 bln tiba2 nopang badan nya pake lutut dan tangan tp diem di tempat cuma badannya goyang2 maju mundur gt (gatau apa sih ini namanya ya) beberapa hari kemudia trus tiba2 dia duduk sendiri. trus pelan2 merangkak. trus tepuk tangan yg bener2 ada suaranya. semuanya di minggu2 awal umur 9 bln. jd bunda tenang aja, belum lewat red flag kok. tetap tenang dan stimulasi yaa bun

Baca lagi

gapapa ko bun, kalau sdh 6 bulan sdh waktunya belajar duduk, kan sudah mpasi, makan sebaiknya dalam posisi duduk. anakku bisa duduk mandiri dan merangkak menjelang umur 9 bln bun..

anak saya aja baru bisa duduk sendiri usia 9 bulan. Sebelum bisa duduk sendiri saya suka dudukin di sepeda. Kalo Menurut saya sh gpp, anak punya prosesnya masing2.

D latih bun, 8bulan sieh udah waktunya duduk jadi gx papa d dudukin asal jangan lama bun... Anaknya gemuk mungkin ya bun?

up

up

up

up