Pejuang garis 2 dan kucing

Bun disini ada ngak yang suka melihara kucing tapi bisa hamil? Saya pecinta kucing tapi mertua saya ngak suka kalau saya deket-deket kucing katanya bisa buat orang susah hamil, saya tau bun memang kucing ada virus toxonya, tapi saya selalu jaga kebersihan kucingnya kok, saya juga selalu cuci tangan setiap abis megang kucing tapi mertua saya tetep ngak suka, padahal suami saya yang bawain kucing buat saya karna tau saya sering kesepian jaga toko sendiri, suami saya suruh saya untuk cuek aja sama sikap mertua karna toh kucingnya juga di kandangin kok. Gini ya bun rasanya jadi pejuang garis 2, ngak boleh makan ini itu, ngak boleh melihara ini itu, saya jadi sedih ngerasa tertekan sedikit😭 Maaf ya bun bahasa saya belepotan karna saya orang jawa jadi kesusahan😭🤣🙏 Edit: Bunda terima kasih banyak ya atas semua saran dan supportnya, saya dan suami sudah mengambil keputusan untuk ngasih kucingnya ke teman suami aja, kita ngalah sama mertua karna kita ngak mau nambah masalah sama beliau, kasihan kucingnya juga bun kalau di kandangin terus🥹 #bantusharing #seriusnanya #ingintahu

56 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Aku dokter hewan, bayangkan berapa jenis kucing yg dipegang tiap hari, ada yg kucingnya terawat, ada yg nggak, dan kebanyakan yg datang pasti kucing sakit 😁,, tp its okey mom, saya bisa hamil dan punya anak hehe,, tp memang, kalau memelihara kucing harus diperhatikan kebersihannya, terutama pup nya, kalau lg program hamil/lagi hamil usahakan bukan anda yg membersihkan pup nya, karena penularan tokso dari sana,, makanan dijaga menggunakan pakan khusus buat anabul dan jangan dibiarkan main sama tikus 🤭 (kucing2 ini walau ga doyan tp suka bgt mainin tikus), Kalau anabulnya diindoor ga kelayapan keluar dan lebih dijaga kebersihannya insyaallah gpp (tp kasihan juga sih moms kalau dikandangin terus 😭) Sekedar cerita dr pengalaman saya, karena saya sudah puluhan tahun berkecimpung didunia kucing beserta penyakit2 yg dideritanya, saya juga sempat terinfeksi tokso (bahkan saya masih terinfeksi tokso saat saya hamil hehe), tapi karena sudah puluhan tahun bersama anabul jd saya sudah punya antibody terhadap tokso ini sehingga kehamilan saya tidak cukup beresiko, tp setelah itu saya tetap ambil cuti dulu dan melakukan terapi, tapi alhamdulillah usg setiap bulan bayi di screening dan semua normal, lahirpun normal dan sehat,, jd menurut saya, untuk berjaga2, jika mommy sering bermain bersama kucing2, boleh sesekali kalau ad rejeki tes torch (apalagi kalau tidak hamil2, atau bahkan waktu hamil seperti saya juga gapapa karena tokso justru beresikonya ke janin), jadi kalau ada hal yg tidak diinginkan bisa diantisipasi di awal, klau hasil negatif ya alhamdulillah hati jadi tenang 😊

Baca lagi
3mo ago

bun mau tanya aku sebelum & pas hamil masih main sama kucing, bahkan tidur sama kucing juga, beresin pup juga aku sesekali, mau tanya anaku udah 7 bulan perlu tes tokso ga ya?

kucing saya di rumah ada 18 alhamdulillah saya otw anak ke 2 sekarang kucing kk saya di rumah nya ada 6 sekarang otw anak ke 7 di rumah kk satunya lagi ada 4 anak nya sekarang udh 2 di rumah kk satunya lagi ada 8 anak nya udah 4 abah saya juga dulu begitu, benci sama kucing bangetngetnget pokoknya nyakitin perasaan klo ngmongin kucing kadang smpe di kejar2. smpe di tanya "sayang sama kucing apa diri sendiri, katanya mau punya anak, mkanya kamu mah mandul tidur makan apa2 sma kucing" sakit ga digituin sma orangtua sendiri? sakit banget 😂 tapi setelah aku buktikan bahwa itu ga bener, sekarang kalo ada kucing abah aku selalu bilang "kasih makan kucing nya, biar ngedoain anak kk jadi anak baik soleh" hmmmm sedikit nyelekit tapi melow juga 😂 tenang aja bun.. rajin berdoa, minta sma tuhan, jngan pilih2 kucing saya dulu saking udh rada stress nya di katain mandul smpe tiap ngasih makan kucing entah kucing sayaa, kucing jalanan atau kucing yg tiba2 nyamperin ke rumah suka sambil di ajak ngomong "meng, do'ain aku yaa biar bisa cepet hamil, kamu mah hamil lagi hamil lagi.. aku udh 6 tahun ga hamil2 meng" dan alhamdulillah keajaiban datang dri cara kita ikhtiar ❤ anak saya yg pertama juga jadi suka kucing. semua anak dan cucu2 abah saya gada yg ga suka kucing..dan orng tua saya juga sekarang sayang bnget kucing semangat yaa.. jngan terlalu setres juga 🥰

Baca lagi
3mo ago

lain lgi bun luar biasa MasyaAllah nyelekit banget ke uluati 😂 bahkan setiap ada orng yg nanya "kpan hamil? ko ga hamil2? " orng tua saya enteng banget jwab nya.. mana bisa hamil, yg di urusin nya kucing terus 😂 tapi beda lagi sekarang.. dan krna emng hampir sekampung saya semua rumah itu sayang kucing ☺

Saya dirumah melihara kucing 3 bun, alhamdulillah skrg lagi hamil 18w 4d. Semua kucing saya full indoor bun, rajin vaksin, obat cacing & obat kutu juga. Kucing2 saya pernah saya tes tokso alhamdulillah semuanya negatif. Yang penting kucingnya ga dikasih makanan sembarangan juga. Waktu saya tanya ke dokter obgyn katanya gpp melihara kucing selama hamil asalkan ga ikutan bersihin pup/pipisnya, kalau bulunya lebih ke bikin alergi kulit/pernafasan gt sih katanya. Terus masalah tokso katanya ga cuma karena kotoran kucing/hewan peliharaan lainnya, bisa juga krn makanan yg mentah/kurang matang, sayur mentah. Malahan sebelum hamil saya mesti ngajak ngomong 3 kuciny saya "doakan aku segera hamil ya biar kalian punya babu baru sama doain rejekiku lancar juga yaa" eh alhamdulillah terkabulkan 😂 Kalau ada rejeki lebih coba aja bun tes torch atau mungkin coba promil ke dokter gitu, biar sama" tau nanti hasil kesehatannya gimana. Pokoknya jgn stress, makan dan minum dijaga bun, kalau suaminya perokok/suka minum alkohol suruh berhenti aja bun kan itu pengaruh bgt ke sperma. Semangat ya bundaaa❤

Baca lagi
3mo ago

Maa syaa allah semoga bunda dan dede bayi selalu sehat ya💚 kucing saya juga full indoor bun makannya juga alhamdulillah terjaga, cuma ya gitu karna emang mertua ngak suka mau di kasih tau kayak gimana pun tetap ngak suka bun🥹 insyaa allah bun nanti kalau ada rezeki saya mau tes sekali mau promil.

Yg saya tangkap ya bun sebenernya mertua bunda itu perhatian ke bunda. Orangtua atau mertua itu memang akan selalu mengingatkan bun itu sdh rumusnya apalagi ini berkaitan dg keturunan, kesehatan, dll. Saya jg pelihara kucing & memang selalu diingatkan orangtua atau mertua pas sy belum punya momongan pdhl ya waktu itu sy belum lama nikah dari segi pemikiran kita memang gak ada masalah misal kucingnya sdh terawat rutin ke vet, gak ada masalah kesuburan, dll. Tinggal dikomunikasikan aja yg bagus sm orangtua atau mertua, beri pemahaman & pengertian. Orangtua atau mertua itu diam² jg memikirkan anak & menantu bun (ini kalo yg orangnya bener ya) tp kadang caranya yg kita jd risih, kurang bisa nerima, dll.

Baca lagi
3mo ago

Udah pernah di kasih tau suami bun tapi ya gitu namanya orangtua, saya dan suami udah sepakat kok bun untuk ngerelain kucingnya di rawat sama teman suami, ngak apa-apa kita ngalah aja🥹

Saya udh dari 6/7 th lalu melihara kucing bund, dr jaman belum nikah, bobo jg sama kucing, ada banyak lagi kucing saya, kucing hasil rescue semua. After married jg pelihara kucing, bobo bareng kucing jg. Alhamdulillah saya bisa hamil bund sekarang 14 minggu, kosongnya gak nyampe setahun hihi. Gak masalah bund selama kucingnya bersih, full indoor, rajin grooming, rutin vitamin dan obat cacing, litter box nya jg rajin dibersihin sama pakannya dikasih pakan khusus kucing (kucing ku mam RC) insyaAllah kucingnya sehat, pemiliknya jg sehat 🥰. Kalo abis bersihin litter box kucingnya jgn lupa cuci tangan bersih pake sabun ya bund, nanti kalo udah hamil gantian suami yg bersihin

Baca lagi
3mo ago

aamiin terimakasih ya bun🥹

aku suka kucing bun.. setahun sebelum hamil pelihara kucing, aku gendong2, mandiin, bersihin litter box jg 2 bulan program bisa hamil tuh dan alhamdulillah anakku lahir sehat normal cuman pas hamil aku ga mandiin dan bersihin litter box nya bun, mandiin kucing di petshop dan yg buang eeq ganti jd tugasnya paksu aku kesel pas hamil bnyk yg nyuruh jgn deket2 kucing bisa bikin inilah itulah, ya gabisa lah kn aku suka kucing dan kucingku tuh bersih tp akhirnya ttp sukses bikin aku parno jadi aku cek lab toxo daaaan igG IgM hasilnya negatif semua susah hamil ga melulu karena virus toxo, dan virus toxo ga melulu dari kucing, bisa dari unggas, makanan mentah dll

Baca lagi
3mo ago

Bener bun padahal virus toxo itu bukan hanya dari kucing tapi ya gitu namanya orangtua kan susah dibilangin🥹

gak tau mitos atau engga nya Bun, sedikit cerita aku dulu sebelum nikah takut bet sama kucing deket' jg gak mau, pas setelah nikah gak tau kenapa jd suka sampe rawat 4/5 anabul🤭 tapi memang nikah selama 3 tahun lebih belum dikasih momongan sampe udah promil segala macam, trs dapet saran dari nenek nya suami disuruh jgn dulu ngurus kucing dan agak susah sih Bun🥹 eh tiba' suami dipindahin kerjanya keluar kota terpaksa gabawa kucing jauh dr kucing" tapi Alhamdulillah skg aku udh hamil 4 bulan Bun hihi aku gaktau mitos atau engga, gak tau aku baru dikasih kepercayaan aja kali ya Bun. semangat pejuang garis 2 semoga cepet' ada kabar baik🥰

Baca lagi
3mo ago

makasih bundaa🥰 kalo saran aku Bun mendingan coba ikhtiar jgn Deket kucing dulu, sama rajinin minum asam folat & susu prenagen esenssis. bismillah ya Bun, aku jg dulu selama 3 tahun lebih kosong pas periksa gak ada penyakit apa' cuma belum dikasih kasih aja kata dokter jd aku ikhtiarin itu terus semangat Bun🥰

Anku udh mau 3 bun😂 dr kcil ska kcing,lhir ank prtma ada kcing drmh tp g di rwat cma klo pas mkn pd dtg ke rmh alhmdllah bsa hmil ank ke 2 dn pnya ank ke 2 full ngrus kcing drmh smp skg,yg pnting slma hmil kta jgn mgang ktoranya,jgn brshin kndangnya,klo ada luka di kcingnya biar yg lain yg ngobatin,ursan brsih2 serahin ke swmi/org rmh,kta ckp mainan j sma kcingnya tp hti2 bulunya jgn smp ada yg ktlen dn slalu cci tngan shbis mainan sma anabul Q lg hmil tua skg udh msuk 9bln tp msh ska tdr breng kcing mainan smp gemes nyiumin😂Alhmdllah rutin cek kndungan baby shat insya Allah smpurna dn ktuban jg bgus

Baca lagi
3mo ago

iya bunda

saya dirumah ada kucing, tapi gak pernah kontak langsung sama mereka. alhamdulillah sekarang saya sedang hamil bun ☺ emang jadi pejuang garis dia tuh "melelahkan" bun, saya juga pernah merasakan. gak boleh makan ini itu, ikhtiar ini itu, pokoknya apapun dilakukan biar bisa dapet hasil positif di tespek. mungkin ada baiknya bunda coba jaga jarak dulu sama kucingnya, pelihara tetep tapi jgn kontak langsung dulu sama mereka. jangan lupa jaga pola makan, usahakan makan makanan yg sehat, sama suami juga ya bun jaga juga pola makannya. semangat bunda, semoga bulan depan dapat kabar baik 🤗🤍

Baca lagi
3mo ago

Aamiin ya allah🤲

sblum hamil hampir 1tahun ngurus 9 kucing dirumah apa2 semua dibersihin sendiri, sampe suatu saat keluarga bnyak yg bilang jgn ngurus kucing susah hamil atau bla bla bla, karena nikah udh 2tahun belum hamil jga. tapi ttep ngurus aja, aku yg awalnya takut kucing tpi suami suka smpe dbwa krmah karna sring dtnggal sendirian jd gtkut lgi , smpe ketahuan hamil di usia khmilan 5bulan pdhal saat itu msih ngurus kucing.. jadi intinya walau ngurus kucing aku masih bisa hamil . cukup membungkam tpi nmanya orang rada susah diomongin😄

Baca lagi
3mo ago

Iya bener banget bun, kalau orang udah ngeyel tuh susah kalau kita bilangin