hamil trimester 1 naik pesawat

Bun disini ada gak yg lg hamil 5week atau 6week pergi naik pesawat, dan kira2 yg prnh ngalamin bahaya gak buat janin. Saya rencana mau pulkam,trs kata dokter tdk apaΒ² ,lbh bgs naik pesawat dr pd kereta/bus/mobil. Ttpi usia kandungan saya baru 5week, adakah bunda disini yg prnh naik pesawat dng usia kandungan yg msih awal.. Mohon bantu jawab bun..

7 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

saya pernah dl pas uk 5minggu naik pesawat jkt-jogja bun..sebelumnya sy periksa ke bidan dl..trs diberi obat penguat..krn sehari sblmnya smpat flek, diminum sebelum dan setelah perjalanan... tp pas uk diatas 20minggu, nanti kita diminta buat ngisi surat pernyataan pas mau chek in.. save flight bunda..

Baca lagi

akuuuu, baru 8/9 weeks naik pesawat jkt bangkok πŸ˜‚ selama dokter blg aman brarti gapapa sih, yg penting minta surat keterangan dokter nya aja bahwa kita dan janin dlm keadaan sehat dan boleh terbang, kmrn itu aku sblm take off d suru dokter minum utrogestan

Sama bun, waktu itu saya juga naik pesawat kondisi hamil 5w Lampung-Jakarta, Jakarta- Makassar, alhamdulillah gpp bunda... Yg penting pikiran positif lah bun, semuanya akan baik2 saja, jgn lupa doa terus bun, semoga babynya kuat ibunya kuat..

Sbnrny klo msh trimester 1 it msh rentan bun. Ak dlu 5 weeks naik pswt ya trnyata blm rejeki ku. Kalo bs si nggu trimstr 2 aja bun. Tp balik lg d bunda πŸ€—

VIP Member

Better sih klo uda masuk tm2 bund sktr 14w an lah... Memang boleh tp tm1 msh beresiko bgt... Saya dulu naim pswt uda mulai tm2 n itu atas rekomendasi dokter jg

Dokter udh brkata dmikian yowis apalg yg memberatkan tinggal mnta surat ket dokter sblm terbang

minta surat keterangan dokter nya bun. kan dokter nya udah bilang gpp brti kandungan ibu aman