curhatdong

Bun, apakah dosa/durhaka jika istri menolak tinggal dirumah mertua? Sedangkan saya disana merasa tidak aman, karena jika saya punya permasalahan sama suami saya tentang apapun itu suami saya masih suka ceritacerita kepada ipar saya, jadi saya suka di musuhi sama iparipar saya, apakah dosa ya bun kalo menolak ajakan suami untuk tinggal bersama mertua??

26 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kalo saya kasih saran di tengah2 bun. Sama kek saya. Saya ngasih tahu ke suami kalo tinggal di rumah ortu suami keluarga saya nggak rela. Kalo tinggak di rumah ortu saya, keluarga suami juga keberatan. Yaudah pilih ngontrak dulu di tengah2 nggak sedaerah sama keluargaku atau keluarga suami. Dan suami sudah tak wanti2, klo udah nikah urusan dapur,marahan jangan sampe keluar dari rumah. Itu jadi biang kehancuran rumah tangga.

Baca lagi

Sekiranya para lelaki blm bisa kasih rumah ya minimal sanggup dulu kek buat kasih tempat tinggal ber2 gitu ya ngontrak/ngekos, jgn malah istrinya diajak numpang ke org tuanya. Emg pantes apa udh suka ngadu2 soal dapur tp msh kurang mampu memenuhi kebutuhan dapur! Semoga ada suami2 yg baca ketikan ini!!! Namanya suami wajib memberikan istri tempat tinggal yg nyaman!

Baca lagi
4y ago

Setuju bun 😁 smoga bapak2 bisa liat komen ini

Saya juga suka bingung bun, klo kaya gitu.. Di satu sisi kita harus nurut sm suami ikut suami lah intinya.. Tapi klo posisinya harus tinggal sm mertua kdang saya merasa berat takut ga nyaman atau apalah banyak cerita orang yg rada rada bkin ga mood klo tinggal sm mertua.. Lagian juga bukankah suami itu harus menyediakan tempat tinggal yg nyaman untuk istri dan anaknya toh...

Baca lagi

Gak kok bun. Coba dikasih pengertian dan perumpamaan aja jika posisiny ditukar gmn. Karna itu sih yg aku lakuin ke suami bun. Dan puji tuhan suami ku ngerti hehehe Daripada nanti bunda berantam malah tambah durhaka bun sama mertua 😅 serba salah kalo udah urusan sama mertua mah

VIP Member

Kenapa ya mertua selalu jd momok yg mengerikan, mertua saya baik. Tp semenjak hamil saya merasa mertua seperti cemburu, karna anaknya nurutin apapun yg saya minta. Klo kata orang menantu laki2 dirumah mertua kaya raja, tp kalo menantu perempuan dirumah mertua kaya biasa aja.

Sebenarnya dalam islam istri punya hak diberi tempat tinggal. Wajar sih istri nolak tidak serumah dengan mertua. Tapi kalau tujuan nya untuk berbakti sama ortunya. Bisa saranin ngontrak dekat2 rumah mertua. Asal tidak serumah. Karena bisa banyak masalah tar

Engga lah bun.. Kesepakatan bersama aja bun mau tinggal dmana, bilangin suaminya juga. Kalau punya masalah berdua, harusnya jgan sampai ada pihak ke3 tau, baik dri pihak suami atau istri, krna ya itu resikonya pasti ada ketidaksukaan,. Bkin perjanjian begtu bun..

Setauku ngga,,, karna itu sudah menjadi hak istri kalo gak mau tinggal sama mertua, dan suami yang bijak juga akan lebih memilih pisah dari orang tua nya seperti sewa rumah atau ngontrak, karna pada dasarnya setiap pasangan yang menikah itu punya privasi.

VIP Member

Kalo suaminya begitu ya wajar kalo kita gak nyaman. Sudah usulin buat ngekost atau ngontrak, bun? Siapa tau suaminya mau. Kok bisa ya buka aib istri ke ortu/sodaranya. Ipar jg aneh malah musuhin bukannya nasehatin.

Sabar ya bun.kalaupun suami bunda maksa buat tinggal sama mertua, bikin perjanjian dulu bun sebelum pindah.. biar bundanya nanti juga enak, dan suami moga2 bisa berubah.