Posyandu

Bun, apa gpp anakku dari usia 1 bulan sampe sekarang usia 11 bulan belum pernah ke posyandu? NB: anakku vaksin di bidan aja imun dasar udah beres tinggal imun tambahan aja.

26 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Perlunya ke posyandu itu untuk memantau pertumbuhan tinggi dan berat badannya, bund. Kalau emang gak memungkinkan ke posyandu, sebaiknya di rumah juga dipantau berat dan tinggi badan anak secara berkala. Takutnya kalau tidak dipantau bisa saja kebutuhan gizi tidak tercukupi dan bunda tidak menyadari. Kalau imunisasi dasar Saya rasa di puskesmas saja juga cukup. Saya sendiri tidak pernah imunisasi di posyandu, kalau imunisasi selalu di puskesmas.

Baca lagi

Ditempatku posyandu bayi dicampur sm lansia 😣😭 makanya aku gak mau. Sekali kesana waktu itu abis anakku di cium2 sm semua orang yg aku gak kenal dia siapa dan mungkin lagi sakit apa. Dicubit lah pipinya. Dicium pipi, bibir semua. Mau ku tegor tapi mereka lebih tua semua. Parah bgt sih. Abis itu aku mending ke puskes atau rsia aja.

Baca lagi
5y ago

Bukannya boleh bun. Bunda tau kan gimana jadi aku 😭 diantara mbah2. Padahal anaknya udh mulai ngak ngek tp di terusin. Aku udh bilang "mbah aku gerah jgn deket2". Tp bun 😭😭 namanya mbah2. Huaaaa aku pulang langsung minta maap mulu sm si dede.

Kenapa enggak bun, padahal posyandu menurutku bagus bun. Diposyandu juga ada sosialisasi juga bun.. setiap ibu2 yg diketahui anaknya bermasalah langsung diarahkan/dipandu dikasih konseling sama para tenaga kesehatn. Imunisasi yg dikasih disesuaikan dengan urutan pemberian.

5y ago

Hah alasanya sesimpel gegara anak tidur. Bun namanya posyandu ya pagi pasti bayik pada tidur tpi ya kita ibunya tau mana yg terbaij. Posyandu juga untuk memantau perkembangan BB TB jg kan dan imunisasi.

Emang g harus ke posyandu kok bun, bisa ke bidan bisa ke dsa bisa ke puskesmas, Yg penting vaksin lancar, perkembangan bb, tb, lingkar kepala tiap bulan terdata dg baik biar tau grafik perkembangan nya sesuai

Yg penting rutin imunisasi, tau BB dan TB nya termasuk normal atau engga. Yg penting vitamin A dan minum obat cacing jika diatas 1 tahun. Soalnya klo diposyandu kan dapat vit A dan obat cacing.

5y ago

Kalo ke bidan nggak dapet obat cacing bun?

Ya ga apa. Ke posyandu kan biar tau perkembangan tiap bulannya aja. Selagi dia masih vaksin / periksa kesehatan di tempat lain selain posyandu, ya ga apa apa

Tapi tetep vaksin ke rs/puskesmas/klinik/bidan gitu kan bun? Akupu gak pernah bawa bayi ke posyandu, tapi vaksin tetap rutin ke puskesmas.

5y ago

Gak masalah kalo gitu bun 😉.

Saya allhamdulilah, mulai dari lahir sampe 2thn pas anak saya, mendapatkan imunisasi.. Sudah lengkap...

Saya tidak pernah ke posyandu, tapi setiap bulan rutin periksa ke DSA, , imunisasi juga tetap jalan, ,

Ank ku selama 7bulan baru sekali ke posyandu😅 yg penting imunisasi lengkap.