soal mpasi

bun anku usia 4bulan 17 hari tapi anaknya kalau ngeliat orang lg makan selalu ngeliatin plus kalau lg pegng barang apapun itu langsung di makan ke mulutnya . apa boleh mpasi dini?

9 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

coba deh mam searching di gugel apa itu fase oral. . dan coba sekali2 anaknya dibawa konsul ke dsa .. ditanyakan boleh ga mulai mpasi untuk baby nya...klo mau nekat tanpa konsul dsa sih ya gamasalah ya.. resiko ditanggung aja sendiri .. . cerita ya sdkit pengalaman dr tmen ak, baby nya usia 4 bulan diem2 disuapin bubur encer sma mertua nya, hasilnya? anak diare sampe pup berdarah ..karna pencernaan blm siap. di bawa ke dsa diomelin abis2an sama dsa nya ..

Baca lagi
2y ago

ngeri mam.. tiap anak ga bisa disamain.. ntr pasti nyeselnya pas udh kejadian... itu temen ku tau aj ga brani negur mertua nya ga brani bilang suaminya klo anaknya diem2 di suapin pas periksa di dsa baru temen ku cerita klo disuapin bubur encer sama mertua nya .. suami nya auto marah sama ibunya..

VIP Member

mpasi dini harus atas ijin dokter ya bun apapun alasannya. jadi kalo pengen mpasi dini coba ke dokter dulu, konsultasi dulu, boleh apa nggak. btw anak saya 2bulan kalo saya lagi makan juga ngliatin terus juga kok sambil ngemut tangan atau klamut2 kalo bahasa jawanya πŸ˜‚ tp saya tetep waras untuk kasih nanti usia 6bulan. btw anak ngemut2 itu bisa jadi lagi fase oral ya bun, bukan brrti pgn makan πŸ˜‚

Baca lagi

ga boleh bunda!! mpasi cuma diberikan klau baby udh 6 bulan.coba deh search di google bahaya mpasi dini itu gimana.klau ada org lgi makan trus baby ngeliatin emang kita bisa pikiran bayi?atau kita bisa tau isi hati bayi klau dia pengen nyicip?trus klau mslah pegang barang dia masukin mulut itu wajar bunda,itu namanya fase oral.sabar aja dlu nunggu 2 bulan lgi,toh demi kesehatan anak juga ko

Baca lagi
TapFluencer

Pemberian MPASI pada usia 4 dan 5 bulan itu harus sesuai indikasi, saran, dan pengawasan medis. Jadi tanpa hal tersebut, jangan berikan MPASI sebelum usia 6 bulan. Bayi Bunda itu sedang fase oral dan memang proses bersiap mulai makan nanti di usia 6 bulan. Bukan berarti dia minta makan saat ini juga.

Baca lagi

Mpasi dini di bolehkan atas rekomendasi dsa dan itupun untuk kondisi tertentu. Kalo anak senang memasukan benda ke mulut itu hal yg normal krn sedang di tahap fase oral. kalo anak suka ngeliatin orang makan bukan berarti mau minta makan ya. yuk pergunakan smartphone nya sebaik mungkin.

2y ago

lewat smartphone bukan hanya googling tapi jg skrg udah banyak aplikasi semacam halo doc, allodoc, dll jd bs tanya via online. mpasi dini di bolehkan untuk indikasi tertentu atas saran DSA pastinya.

VIP Member

umur segiy br memasuki fase oral. apa itu fase oral? silahkan googling sendiri yaa. untuk boleh ngganya Mpasi dini, tanya ke DSA aja bun

VIP Member

yukk belajar tentang fase oral, bisa search di google. plus baca buku KIA.

Kalo gak direkomendasiin sama dokter anak, jangan MPASI dini ya Bun.

VIP Member

belajar coba buk. baca buku kia nya