Mpasi 7 bulan

Bun anakku 7 bulan dr awal mpasi gak suka sm bubur instan sllu di lepeh,apa ya bun solusi'a merk bubur instan yg mirip2 bgt sm bubur nasi homemade#seriusnanya

5 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
TapFluencer

Maksudnya untuk kalau bepergian yah? Kalau sedang pergi, Bunda bisa membuat bekal untuk kira-kira 1-2x makan. Bisa bawa pakai cooler box, nanti dihangatkan dengan warmer atau rendam air hangat, kira-kira seperti menghangatkan ASIP. Kalau oatmeal apakah Si Kecil suka? Atau bisa juga Bunda bawa saringan. Jadi untuk nasi bisa beli di mana saja, tinggal disaring. Untuk lauk, Bunda bisa bawa atau beli lauk seperti telur rebus, tahu, tempe. Sayurnya bisa bawa atau beli sayuran rebus seperti di tukang gado-gado. Semuanya bisa disaring. Saya dulu kalau pas pergi atau menginap, mengupayakan seperti itu. Atau saya pesan khusus di penginapan, minta sayuran yang dikukus (misal wortel, kentang, bayam kangkung, dll), lauknya telur orak-arik atau rebus tanpa bumbu. Tinggal dilumat sampai tekstur yang diinginkan. Biasanya saya juga bawa oatmeal, bisa dipadukan dengan telur dan sayuran.

Baca lagi

hlah sama 😂,niat hati beliin biar kalo diajak mudik atau kunjungan kerumah sodara bisa gampang kasih makannya,ndelalah nggak doyan 😂 dahal udah dicoba macem" merk..tapi kalo yg fortif homemade gitu belum coba

1y ago

Iya bun smpe semua merk di coba tp ya gitu ujung2'a di lepeh

yg dilepeh anaknya pas makan bubur apa? homemade sm fortif beda mmg rasanya sih lidah kita aja tau apalagi bayi

bikin homemade dibekal bun, bisa kok..

1y ago

brktnya jam brpa? bunda bisa perkirakan dulu nih, misal mau brkt pagi jam 7/8 berarti si ade bisa makan di perjalanan. nnti makan siang makananny bisa dimasukkin ke termos yg tahan panas bun, biar mknanny minim terkontaminasi.

emg knp bu kalau home made?

1y ago

dia mungkin suka yg gurih2 ya bun. coba yummy bites bun, yg sugar free