tanya bunda

bun aku mau tanya ni kemaren kan aku periksa pas dapat 6minggu ni, tapi kantong janinnya belum terlihat pas di usg transvaginal yg terlihat cuma masih penebalan rahim, terus dokter ngasih vitamin kaya sejenis asam folat gitu, tapi aku bingung ni bun dlu kan aku pernah keguguran nah itu obat penguat kandungannya masih sisa banyak, aku pengin minum tapi bingung soalnya takut, hrsnya kemaren aku konsultasi dlu sama dokternya sih boleh engga di minum tapi aku lupa engga bilang? kira2 boleh engga ya bun di minum

tanya bunda
44 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Keguguran dan kehamilan skrg jeda berapa bulan bun? Kl saran sya, jgn minum obat tanpa resep dokter apalagi di TM awal dan ada riwayat keguguran. Sya ada riwayat keguguran n jeda 2 bulan kemudian alhamdulillah hamil lagi, sya dikasih utrogestan 200mg×2 /hari, jg dikasih aspilet, asam volat 1000×3 /hari, n promavit. Nah sepemahaman sya, aspilet nya ini tujuannya unk pengencer darah, salah 1 nya krn sya konsumsi obat yg dosisnya tinggi. Dokter merespkan ini ssuai dg riwayat kesehatan sya. Jdi unk obat2an dosisnya mmg beda2, kl dlu mgkn ada masalah dg kandungan makanya diresepin dosis A, tp unk yg skrg mgkn sdh beda dosis krn beda kasus. Just share ssuai pengalaman pribadi ya bun. Kl unk amannya, mgkn bunda bisa konsul ulang (bisa jg k dokter lain) atw via WA kl punya kontak dokternya

Baca lagi
4y ago

Aaamiin.. Smoga qt smua sehat" y bun

Halo bun, saya sedang hamil anak pertama, dan belum ada riwayat keguguran sebelumnya, tapi dokter juga meresepkan utrogestan 100g ini ke saya, share dr dokter fungsi obat ini untuk penembalan dinding bun, biar debay nya aman berkembang di masa pembentukan semua organ. Dan obat ini sy konsumi hanya di TM1. Sedangkan untuk TM2 dan TM3 dokter bilang sudah tidak perlu untuk konsumsi obat ini.

Baca lagi
Post reply image
4y ago

makasih bun sarannya😊

kl punya riwayat keguguran baiknya minum penguat kandungan bun. tp utrogestan ini obatnya kuat bgt, gx berani kasi saran diminum atau nggx bun. takut salah. pdhl biasanya dokter menanyakan ada riwayat keguguran atau tidak. mgkn bunda bs cb pake app halodoc, tanya ke dokter kandungan via chat bun spya lbh tenang. saya jg nanyain ke halodoc saat hamil dan bingung dg konsumsi obat.

Baca lagi
4y ago

Bener,,itu obat harus pake resep dokter,gk boleh asal minum

Bunda kaya aku ,hitungan aku juga udah telat haid sebulan lebih.. Tapi di usg transvaginal masih penebelan dinding rahim,di testpack positif samar..akhirnya dokter kasih vitamin sama obat penguat sebulan kontrol lagi alhamdulilah udh keliatan janin nya itungannya 7minggu bun.. Karna aku udh pernah keguguran juga..

Baca lagi

Q jg riwayat keguguran bun.. Kehamilan k2 ini uk 6w q dksh utrogestan jg.. Tp saran dr gk dmnm rutin.. Awalny gk aku tebus sih.. Tp suatu kondisi yg skirany aku capek bgt trs khawatir y udh q mnm.. Intinya klo aku pribadi sih skirany tubuhku butuh y aku mnm.. Krn takut jg riwayat abortus..

Tergantung dokter nya kaya nya bun. Saya jg hamil lg setelah keguguran, to ga dikasi penguat. Cuma dikasih asam folat aja. Dan dijelasin sih knp ga dikasi penguat, krn indikasinya janinnya bagus. Dikasih penguat pas usia kandungan 3bulan itu jg krn mau perjalanan jauh keluar kota.

Utrogestan ini obat penguat kandungan, 1x sehari, waktu awal aku jg flek terus, jd dikasih ini sm dokternya. Untuk asam folat jg sebaik nya tanya dokter untuk dosis nya, krn kmrn waktu trisemester 1 sm trisemester 2 kmrn aku vitaminnya di bedain.

aku juga minum itu bun pas hamil sama dokter suruh lanjutin soalnya dulu pernah keguguran. tp makin lama2 kok muntah2 nya ga ke kontrol. jd sy hentikan. kata dokter lain gara2 obat penguat itu yg bikin muntah2. mending konsul dulu.bun

Boleh bun itu kata dokter spog yang menangani saya katanya obat penguat itu bagus banget aqu keguguran w kali trs hamil ke 3 dari awl kehamiln udah di kasih abt penguat itu haraganya mahal sangat bun sekarng udah masuk kehamil 11 weeks bun

4y ago

Iya satu butirnya 25 ribu 😂

VIP Member

Saya juga ada sisa banyak waktu kehamilan pertama. Nah saya konsul ke spog lagi karena belum lama saya ngeflek, nah malah disuruh minum pagi 2 sore 2 bun. Coba bunda tanya dokternya dulu, jangan ke bidan.