Beda warna flek saat hamil dan keputihan

Bun, aku mau nanya aku lg hamil 21 week. Maaf sebelumnya kalau jorok fotonya. Itu kira-kira flek coklat muda apa keputihan biasa ya? Mohon penjelasannya bunda-bunda tentang beda warna flek saat hamil dan keputihan.. Mohon info nya bun soalnya hamil anak pertama.

Beda warna flek saat hamil dan keputihan
12 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Halo Bunda. Setahu saya flek atau bercak implantasi biasanya berwarna coklat seperti darah menstruasi di penghujung sikluas bun. Oh ya, proses implantasi itu adalah keluarnya bercak darah dari vagina pada masa awal kehamilan bun. Jadi bisa dibilang warna flek saat hamil muda itu agak kecoklatan bun.

Hai Bun. Saat awal kehamilan awal biasanya Bumil akan mengalami tahap implantasi yaitu tahapan saat embrio tertanam di dinding rahim. Biasanya tahap ini ditandai dengan adanya bercak coklat dalam jumlah sedikit bun. Jadi, warna flek saat hamil itu yang kecoklatan dan berjumlah sedikit.

Beda warna flek saat hamil dan keputihan itu bisa dilihat jelas sih bun. Biasanya flek atau bercak akibat implantasi di awal kehamilan itu berwarna merah gelap atau sedikit kecokelatan. Sementara itu warna keputihan biasanya bening atau berwarna puhih susu.

VIP Member

Beda warna keputihan dan warna flek saat hamil muda itu bisa dibedakan kok bun. Biasanya warna bercak implantasi saat awal kehamilan itu merah tua atau coklat sementara keputihan biasa itu berwarna putih atau bening.

Aku nikah tgl 17 juli pms , Agustus tgl 12-22 pms lagi akuh ke kamar mandi mau solat udhu pas liat cd kek coklat kuning gitu apakah aku hamil muda? Soalnya akuh udh rapih pms beberapa hari

bun ak lg ky gini skrg :( sama persis ky bercak di cdku, aku kd worry bun... kondisi bunda skrg gimana ?:(

VIP Member

Itu keputihan. Klo gatel & banyak mending ke dokter takutnya infeksi. Soalnya ga boleh infeksi kalo lg hamil

4y ago

Ohh krputihan. Dlu jga udh prnh periksa ke dokter bun dikasih obat tpi yg ada, malahan wrna keputihan nya jd gtu.

aq juga begitu bun di usia 6 minggu bukan darah kan bun itu?

2y ago

iyah sma bun aq juga begitu hamil 7 minggu jdi khawatir dan kepikiran krna ini hmil pertama..

bunda ts sekarang kondisinya gimana, sy lg sama ini

Kaya flek, jangan terlalu cape bun.