Resign atau tidak.

Bun aku mau minta pendapat bunda2 semua. Gaji aku saat ini 5,5jt. Gaji suamiku hanya 3,1jt Bun. Kami masih ngontrak dan masih ada arisan yang sebulannya 700rb. Saat ini saya dan suami positif Covid Bun dan kami berdua sedang diisolasi. Anak kami 1 baru berusia setahun dititipkan ke saudara kami. Jujur setelah ini saya ingin langsung resign Bun karena ingin mengasuh anak sendiri. Tapi melihat kebutuhan kami rasanya berat Bun untuk saya resign. Suami terserah keinginan saya mau resign atau tidak, karena dia juga gak mau memaksa saya katanya. Menurut bunda saya harus gimana ya. Saya benar2 dilema Bun. Terlebih sekarang saya jauh dari anak rasanya sakit hati sekali saya Bun.

48 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

kalo sya pribadi. dan saran sya.. ya oke lah kata yg lain.. rezeki kita juga ada di suami. selalu doakan suami.. jangan takut kekurangan rezeki. TAPII... bukan tiba2 kita memutuskan resign. biar suami yg kerja.. kita istri dirumah aja urus anak... mksudnya itu. kita ikhtiar juga. allah udah ngasih jalan rezeki lewat mbak sebagai istri. yg penting suami ridho . dah gtu aja.. suami ridho insyaallah kerjaan enteng. percayalah mba kalo mba mau rezeki suami lancar mba harus bahagia selalu. harus selalu effort berdoa.. jangan mengeluh kalo tiba2 ada kondisi yg kita tidak inginkan. percuma mbak pengen jadi ibu rumah tangga tapi pengeluaran banyak akhirnya mengeluh. dan kufur terhadap suami. itu malah bikin seret rezeki loh. kalo bsa jangan resign. nabunglah sedikit demi sedikit. tuntaskan dulu uang arisan itu.. selama kerja selalu ajaklah anak suami buat family time. anak itu mengerti kok kalo ibunya bekerja. selagi ibunya sayang perhatian dan mau memenuhi kebutuhan. anak itu ga akan berfikir orang tuanya ga syang sama dia. no. banyak mbak temen sya yg bekerja. dan punya anak mereka menikmati dan santai.. walaupun kita tersita waktu melihat perkembangan anak. tapi percayalah. kmu akan merasakan ketika anak mu nanti sudah punya dunia sndri. temen sya ada yg resign dan memilih jadi IRT. tapi ujung2nya temen sya mencari kesibukan juga untuk online.. .. ga pure menjadi IRT . intinya sih jangan gegabah aja.

Baca lagi
VIP Member

Bikin list semua pengeluaran RT yg wajib spt beras, minyak, sabun, listrik, kontrakan, arisan, bpjs, transport dll bunda akan bs lihat dr itu semua ada yg bs di kurangi ato tidak? apakah gaji paksu bs mencukupi semuanya? klo blom bisa menurut sy, mending bertahan dl bekerja. Saat pandemi begini lebih baik masih punya pekerjan dr pd menganggur. klo sdh mu resign, pastikan punya tabungan dana darurat 12x kebutuhan hidup per bulan (untuk RT yg sdh punya anak) kenapa begitu? supaya klo terjadi apa apa bunda bs bertahan. tidak kesulitan ekonomi. Jangan sampai bunda resign tp mlh menimbulkan masalah baru, yaitu ekonomi. Sy tau anak punya rejekinya sendiri, tp hidup jg hrus realistis bun. Keperluan anak banyak lho, susu, diapers, imunisasi dll Saat ini pandemi, orang2 lg kesulitan ekonomi kebanyakan, jangan smp bunda jg ikut kesulitan dan malah merepotkn orang tua please buat list plus minusnya, hanya bunda yg tau keadaan ekonomi bunda

Baca lagi

Dengan masalah inilah keimanan seseorang diuji bun. Btw rejeki itu banyak hal bukan hanya uang bun. Keluarga sehat rejeki, suami setia rejeki, tdk punya hutang rejeki, bisa kenyang rejeki, mertua baik jg rejeki. Jika bunda tdk punya tanggungan, harus merawat orang tua dan memerlukan dana yg tdk sedikit, bekerja solusinya. Tp jk tidak, lebih baik resign fokus keluarga. Suami sy tdk bekerja karena Covid sampai saat ini dan blm dapat kerja lg. Alhamdulilah setiap hari kenyang, makan enak, tdr di tempat yg nyaman, anak sehat, mau beli apapun kebutuhan ada. Yakin kata kuncinya bun. Jk meninggalkan sesuatu karena Allah (ingin fokus menjaga anak dan merawat suami) insyaa Allah diberi kemudahan. Semoga penyakit bunda dan suami segera diangkat oleh Allah dan dimudahkan rejekinya aamiin yaa Robballalamin

Baca lagi
Post reply image

jangan takut bun. ada do'a istri dan anak untuk suami yg bekerja. masing2 bawa rejeki sendiri. kalau rejeki bertiga di jadikan satu insyaallah cukup. saya juga baru resign dari pekerjaan yg sangat2 bagus menurut saya. saya sudah kerja selama 4 tahun. rasanya berat tapi mau gmna lagi. memang awalnya susah menyesuaikan diri dari awalnya pengen beli apa2 gampang karna pegang uang sendiri. sekarang harus bener2 pinter atur keuangan. tapi walaupun saya di rumah saya tetap harus bermanfaat. karna saya hobby masak jadi saya buka usaha kuliner rumahan. walaupun gak sebanyak gaji saat ikut orang tapi minimal saya ada hiburan biar gak jenuh urus kerjaan rumah yg itu2 aja. saya juga tetep bisa beli2 sesuatu tanpa harus minta dulu ke suami. karna saya juga bukan tipe yg suka dikit2 minta.

Baca lagi

Aku irt, meskipun kdang aku krng setuju dengan ibu yg kerja yg alasannya kebuthan tkut gk cukup. Tpi ini beda, maksudnya suami sdang kena covid dan mungkin pnghasilan gk bkal full. Menurutku untuk smntara waktu jngn dlu resign karna ya kperluan anak pun perlu lmayan ditambah kontrakan dan sehari2. Disaat kaya gini lah ibu bekerja pantas disebut bantu suami. Klo suami sudh sembuh dan masuk kerja lagi baru pikirkan untuk resign. Meskipun rezeki sudh diatur tpi kan klo brenti sma ssja memutus rezeki karna posisi2nya suami sdng kena musibah lah ya. Dan nnti yg kena imbasnya ya ortu ikut memikirkan masalah finansial. Semoga suami cpet sembuh dan finansial kmbali sperti semula

Baca lagi

Kalo aku diposisi bunda aku pilih resign bun, Pengalamanku.. Aku gaji 6-7jt bahkan bisa lebih tergantung insentif .. Suami gaji hanya 3jt.. Jujur awalnya galaukan karna gaji suami hanya setengah dari gajiku, Tapi karna wktu hamil aku pernah keguguran, dan selang gk lama aku hamil lagi, dari situ aku putuskan buat resign.. Namanya rezki ya bun walau gaji suami hanya 3jt tapi allhamdullillah cukup aja bun, ada aja rezkinya apalagi kalo udh punya anak kan anak juga ada rezkinya.. Ya kalo belanja juga memang kudu sedikit hemat, misal untuk jajan yg tadinya bisa poya2 jadi lebih irit.. Dan kembali kebunda lagi sih mau resign apa nggaknya..

Baca lagi

bun rezeki org itu sudah ada yg mengatur, apalagi jika sudah menyempurnakan stgh agama, makq rezeki akan terus mengalir. tak selalu berupa materi, bisa berupa hal lain yg tak disangka2 spt kesehatan, umur, tumbang anak. menyaksikan tumbang anak juga bukankah itu rezeki yg tak seluruh wanita bisa dapatkan? boleh saya beri masukan bun. konsep rezeki itu, jika suami dan istri bekerja maka masing2 dapat 50% sehingga total rizkinya 100%. jika suami saja yg bekerja, mandapat 100% rizki. intinya berapapun uang yg kita dapat itu sudah 100% rizki kita. semangat ya bun, mudah mudahan bunda menemukan jawaban terbaik ;)

Baca lagi

Bun, penghasilan saya sekitar 10-13 (bisa lebih juga) dan suami 3,5jt. Saya justru pngn suami resign dan jadi full home dad, nganter anak sekolah ma apalah jualan online. Tapi masih mikirin stigma orang2 dan kasihan suami sih kalo smp direndahkan orang. Padahal saya ngga prnh merasa keberatan. Kalo dihitung2 buat bayar pengasuh ma catering aja dah hampir sebesar gaji suami. Insya Allah kita bekerja untuk masa depan anak, dan alhamdulillah sejak pandemi jd shift Wfh-wfo. saya percaya kok pintu rejeki kalo ngga di suami, ya di saya atau di anak saya.

Baca lagi
4y ago

waduh, bunda Muslim kan? harusnya tau kewajiban suami menafkahi anak Istrinya. berapapun yg bisa dihasilkan suami itulah yg akan dia nafkahkan. bunda lurusin lagi pemikiran bunda yg begitu. salah itu bun. bertentangan sama syariat. kalo memang blm bisa lepasin karir bunda, seenggaknya jngn suamimu yg kamu suruh dirumah. kasihan, harga dirinya sbg suami dan ayah dimata orang pasti jatuh. sama2 kerja gak dilarang kok dalam syariat, asal kerjaannya bener dan gak neko2. coba standar hidupnya bunda diturunin sedikit biar gaji suami cukup untuk kebutuhan pokok juga. btw, semoga lekas membaik untuk bunda dan suami.

VIP Member

bun, sebelum resign gaji saya jg lbh besar drpd gaji suami.. tp karena tekad saya yg ingin mengasuh anak saya dg tangan saya sendiri, saya putuskan utk resign.. semua keputusan yg diambil masing2 ada resiko nya, dan bunda hrs siap dg resiko2 tsb.. jd misal bunda memutuskan utk resign, ya bunda hrs bs cukup dg gaji suami.. klo memilih ttp bekerja, bunda maksimalkan quality time bersama buah hati ketika sdh d rumah.. ingat, setiap langkah yg kita ambil pasti ada konsekuensi nya.. jd tergantung kita sndri mau pilih yg mana 🙂

Baca lagi

Jujur jgn resign dulu bun, demi kebaikan anak bunda dan rumah tangga bunda, krna ekonomi itu salah satu racun di rumah tangga. Tahanin dulu bu sampe punya rumah sendiri dan usaha baru bisa sedikit plong untuk resign. Krna pengalaman saya pun sangat menyesal ketika sudah resign padahal blm punya apa2, dan dari keluarga suami masih banyak membebani soal keuangan, jadi saya merasa sangat menyesal karna resign gabisa bebas mau bebelian apapun krna untuk kebutuhan aja masih kadang di bantu sama ortu saya.

Baca lagi