seputar mitos

Bun adakah dsini yang sedang hamil dan sedang bangun rumah? Saya mau cerita ya bun,tahun ini alhamdulillah dikasih rejeki sama Allah,sehingga sudah bisa mmpersiapkan semuanya untuk bangun rumah.ayah saya dan suami sudah antusias sekali mau bangun rumah.semua sudah di atur dan di rencanakan. Dan alhamdulillahnya lagi,di bulan juli ternyata saya telat mens dan stelah priksa sudah 6 minggu usianya. Dan ada sodara saya bilang "lho hamil.kok bangun rumah?pamali.itu si "A" lagi hamil nekat bangun rumah akhirnya bayinya lahir cacat" nau'dzubillah. . . Jujur saya kurang percaya dengan mitos sperti itu,tapi saya ttap saja kpikiran.apalagi stiap ada yg tau saya hamil dan mau bangun rumah hampir smua bilang sperti itu. Akhir nya saya tanya ke kakek saya,krna kakek dari wonogiri jateng yg kental akan kpercayaan sperti itu.dan alhamdulillah kakek bilang ndak apa2 d lanjutkan saja yg penting yakin bismillah.. Sya pun juga tanya k mertua saya dan kakak ipar saya,dan semua bilang tidak apa2. Akhirnya saya dan suami mlanjutkan apa yg sudah d rencanakan. Sekarang usia kndungan saya 15 minggu.runah pun sudah stgh jadi. Adakah bunda yg mengalami sperti saya? Mohon maaf pnjang skali critanya ?

12 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Mitos bun.. Logikaku sih knapa orang hamil ga boleh bangun rumah itu ada 2 alasan. 1. Bangun rumah ato renovasi rumah itu biasanya biaya membengkak (pengalamanku 😂) pdhl orang hamil dan melahirkan perlu banyak dana juga. Makanya ga d saranin. Tp klo emang ada rejeki mah lanjuuuuttt 2. Klo bangun rumah kan banyak debu, sdgkan bumil itu kondisi tubuhnya naik turun ga jelas. Itu logikaku lho yaa... Buktinya dlu ibu bapakku renov rumah pas aku msh d kandungan jg gpp. Huehehe

Baca lagi
5y ago

Oh yang penting jangan cat dinding aja sih bun. Soalnya aku pernah baca, klo cat dinding yang baru dan menyengat itu berbahaya jika dihirup terlalu banyak. Itu aja sih

VIP Member

Klo mitos kita percayai maka akan terjadi bun. Jika kita gak percaya dan gak mau mengait ngaitkan apa yg terjadi pada janin dg mitos maka insyaallah gak akan terjadi. Bismillah aja bun gak usah dengar ocehan tetangga toh mereka bukan tuhan. Toh adek bungsu saya lahir alhamdulillah normal bun, mama saya hamil pas kami akan bangun rumah. Padalan banyak tuh yg negor mama bilang ini itulah. Tapi kata mama saya bismillah aja mintak sama allah aja..

Baca lagi

Saya bun sekarang uk 29week dan kebetulan saya serumah sama mertua dan mertua dapat bantuan bedah rumah malah sekarang udah 70% hampir jadi. Kalau saya sih yg ditakutin bukan soal mitos kan kita punya Allah berdoa aja sama Allah. Tapi yg ditakutin karna lg bangun rumah kan otomatis suami jd gak kerja terus buat beli perlengkapan si adek nanti gmna buat biaya persalinan gimana tapi ya sudahlah semoga nanti ada rejeki lebih buat si adek. Amin

Baca lagi
VIP Member

Aku dulu hamil anak kedua jg lagi bangun rumah bund, karena gak tau kalau aku LG hamil. Tp bismillah aja. Jgn terlalu percaya mitos. Gak ada korelasinya sama sekali. Yg penting asupan makanan dijaga , Penuhi kebutuhan bayi, banyak makanan tinggi asam folat supaya baby tumbuh sehat, cerdas dan sempurna. Kalau memang banyak debu di area pembangunan usahakan pakai masker, Selebihnya berdoa sama Tuhan.

Baca lagi

Aku jg mau renov dapur tapi lagu hamil. Pernah banget galau karena deger isu sperti itu. Tapi mgki nyambungnya di kalo bikin rumah nanti kacapekan, stress, kepikiran. Blm tukangngnya, biayanya, makan tukangnya dll. Mgkin orang dlu kyk gt. Tapi selama kitanya gak stress bgt, kepikiran atau kecapekan mah gak apa apa bund, insha Allah baik semua. Niatnya baik semua. Karena kebutuhan pula kan.

Baca lagi
VIP Member

Mitos ,, Emg apa hubungan.nya bangun rumah dgn kehamilan 🙄 Klo bayi.nya lahir cacat ya itu krna ibu.nya kurang mempersiapan vitamin/nutrisi yg baik utk bayi.nya sejak hamil kn ,, Orang dulu mah emg aneh" wae..

Baca lagi

Mitos..kk ku jg bangun rumah Bun wkt Dy hamil, Alhamdulillah Gpp. Bayinya sehat n normal dh 3bln lahiran skrg

Ilmu cocoklogy bund.. kl bnr senengnya bkn main.. 😊.pdhl kbetulan aja pas bangun rmh trs anaknya cacat...

saya waktu hamil bangun rumah bun... sekarang babynya udah lahir syukurlah sehat ga kurang suatu apapun bun

VIP Member

Saya pun Bun bangun rumah saat hamil,, Alhamdulillah sehat2.. bismillah saja bun