Ketuban rembes UK 28 week

Bun, ada yg pernah punya pengalaman ketuban rembes di usia 7 bulan ga ya? Boleh dong sharingnya? Apa yg harus di lakukan, dan apakah bisa lahiran normal?

7 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

@bundaalbi, pernah waktu mo lahiran anak pertama, ketuban rembes dari jam 02.00 masuk ruang oprasi jam 16.00 yaa karna udah mo lahiran mungkin ya jdi memang gk disuruh apa", nunggu lahir aja..

Bahaya!segera konsultasi ke bidan atau dokter setempat bund, jangan di biarkan kalau emang benar ketuban rembes

VIP Member

Segera ke klinik bidan/puskesmas/RS ya bunda utk penanganan lbh lanjut🙏

VIP Member

ke IGD atau bidan ya Bun.. ketuban rembes harus segera periksa..

TapFluencer

boleh tau bund, ciri cirinya gimana ya??

2y ago

@BundaAlbi : Kalau kata bidan dan kakak aku kalau sudah masuk 30week udah harus punya kertas lakmus pink bun. Dan saya lakuin itu dari pas 30week sampe sekarang 35week, saya selalu cek di pagi hari pas bangun tidur. Karena cairan paling banyak keluar itu pas bangun tidur tiba" ngalir aja di area paha dalem (Maaf, kalau gak pake cd hhe 🙏) nah cairan itu bisa di lapin aja pake lakmus di daerah vaginanya (di usahakan pas masih basah cairan, jangan di lap dulu pake kain atau tisu atau di bersihin pake air) diemin aja dulu sambil aktivitas di toilet. Kalau sudah selesai, bisa diliat warna lakmus nya berubah atau ttep warna pink. Kalau berubah jadi warna biru berrti itu air ketuban, kalau kertasnya masih warna pink itu hanya keputihan. Itu sepengetahuan dan se pengalaman aku 🙏

segera ke igd klo rembes mams

TapFluencer

segera periksa ya bunda