Bayi naik pesawat

Bun, ada yang pernah naik pesawat bareng anak bayi? Mau tanya dong bun, pas boarding pass nunjukin kartu identitas bayinya ga bun (kartu identitas anak) atau boleh engga?

5 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Hi bund, kebetulan saya bekerja di maskapai penerbangan. Untuk bayi/infant sebutannya naik pesawat biasanya tidak perlu kartu identitas, namun ada baiknya bunda bawa akta klahirannya klo tdk ada bisa pakai surat keterangan lahir. Karna bisa saja kdg pihak keamanan di gate minta. Dan pastikan bayi dlm kondisi sehat ya bund, lebih baik lg kalo ada surat keterangan layak terbang dri dokter yg sering tanganin baby untuk meyakinkan. Jgn lupa pakaikan penutup telinga apabila bayi masih dibawah 1 tahun umurnya, untuk mncegah telinganya sakit apabila ada kemungkinan terjadi turbulensi. Semoga dapat membantu dan have a nice flight ya bund.

Baca lagi
4y ago

Baik bund, sama2 ๐Ÿ™๐Ÿฅฐ

Kalau saya bawa paspor aja sih. Di gate check in suka ditanya2 tapi kasih aja paspornya. Di Indo terbiasa banyak nanya2 di luar negeri cukup check in sendiri aja emang bayi butuh paspor. Kadang meskipun pake paspor di Indo masih ditanya2 tanggal lahir dll.-. Apalagi anak saya badannya agak Gede jadi kadang dikira boong lgi sama mereka haha

Baca lagi
4y ago

Ok makasih yaa bun sarannya ๐Ÿ˜Š

VIP Member

Klo dr pengalaman aku sih gk prnh bun. Pas check in aja ditanya bayinya yg mana, gk dmintain apa2 jg. Terakhir bw bayi kmrn pas baby usia 3 bulan mo balik ke rumah krn lahiran di kampung. Tp tiap maskapai beda2 sih ya, saran aja sih mending naik g***** atau b****, pelayanannya bagus dan helpful bgt mnrt aku pribadi.

Baca lagi
4y ago

Ok bun makasih yaa sarannya ๐Ÿ˜Š

VIP Member

ada beberapa penerbangan yang harus ada surat keterangan dari dokter bund . untuk identitas anak di bawa saja bund untuk jaga2 .. pasti diminta . atau bunda bisa tlp ke maskapai yang bunda mau pakai , di tanyakan saja butuh data apa saja untuk bayi .. biar ngga repot bulak balik bund

4y ago

urwell bund โ˜บ๏ธ

wktu dulu saya hanya diminta akta kelahiran, klo domestik, klo internasional harus punya paspor anak

4y ago

Makasih bun informasinya ๐Ÿ˜Š