Lambat bicara

Bun ada ngga d sini anak 2 tahun 10 bulan g bisa ngomong kasih masukan ke saya apa yg harus saya lakukan

14 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

anak aku waktu umur 21 bulan hanya beberapa suku kata saja yg di ucapkan, dan dia jarang sekali berceloteh, saya berfikir karena dia kurang stimulasi bicara, soalnya di rumah cm hanya ada saya, suami dan anak saya, jadi contoh komunikasi pun sedikit, tetangga juga jauh2, dan di sekitar jg jarang sekali ada anak kecil, jadi dia tidak punya teman bermain, akhirnya saya mendaftarkan dia ke KB, jadi dia ada teman bermain dan banyak mendapatkan stimulasi bicara, banyak teman yg saling mengobrol dan menyanyi, dia di sekolah pun dia cm jalan mengelilingi kelas dan bermain, karena dia anak yg gak bisa duduk tenang di satu tempat dalam waktu lama, 5 menit itu sudah lama buat dia, tp dia sambil mendengarkan temen2nya berinteraksi, lama2 dia pun tertarik dan bisa duduk tenang walaupun cm beberapa menit, Alhamdulillah 1 bulan di sana banyak perkembangan bicara, sudah mulai banyak mengeluarkan kata2 meskipun kurang jelas, dan saat nntn tv pun dia ikut berbicara, meskipun kadang hanya suku kata akhirnya saja.

Baca lagi

anakku 2 tahun 2 bulan baru bisa beberapa kata Bun, Konsul ke DSA spesialis neurologi. diagnosa dokter gangguan bahasa ekspresif, jadi anak ku itu paham perintah dan yg kita bicarakan tapi dia susah untuk mengeluarkan apa yg ingin dia sampaikan. jadi di rujuk ke spesialis tumbuh kembang anak.

VIP Member

Ke DSA mom, cek tumbangnya. Agar segera dapat saran yg tepat dari ahlinya 💚 semangat mom, jgn menyerah utk selalu kasi stimulasi ,ajak anak mengobrol,menyanyi dan kegiatan lain yg bisa menstimulasi kemampuan bicara si kecil

TapFluencer

ke dokter spesialis anak, tumbuh kembang. biasanya nanti di cek fokusnya anak sampai ke cek pendengaran bun, juga ada terapi wicara gitu. keponakan saya juga baru menjalani ini

anak saya dulu gitu. saya bawa ke dokter bagian tumbuh kembang. di sanaa di saranin untuk tes Bera.. dan terapi bicara.. selama beberapa bulan..

TapFluencer

Ke DSA tumbuh kembang bun. Nanti mungkin akan disarankan untuk terapi wicara. Semangat bunda 🫰

Ke dokter bun. Coba ke faskes 1 minta rujukan ke dsa tumbuh kembang. Kemungkinan besar perlu terapi.

1y ago

Ada redflag perkembangan bahasa bun. Coba liat link ini untuk red flag bahasa anak https://www.instagram.com/reel/Cs-zkjwsEOk/?igshid=MzRlODBiNWFlZA== Kalo anaknya udh lewat redflag coba bawa ke faskes 1 untuk minta rujukan.

VIP Member

Kurangin pemakaian gadget bun, tp kalo masih spt itu bsa dicek ke dsa

ke dsa ma atau klinik tumbub kembang untuk lgsg konsul dg dsa

ke dsa bun, biar diajari terapi bicara