Bayi usia 1bln 13 hari LG batuk flu

Bun ada kah berpengalaman anak usia 1bln 13 hari LG flu dan batuk niat ya biar saya aja yg minum obat karena dia asi . Niat sy mau minum bodrek flu dan batuk tapi pas udh beli baca GK blh menyusui .. tapi ada gk yg ttep minum

6 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

diperiksakan ke dsa atau minimal ke puskesmas ya bun... baby nya sering di susuin, rajin dijemur tiap pagi bun, kalau hidungnya mampet bisa di uap mandiri (pake air panas dicampur minyak telon abis itu baby di telungkupin biar menghirup uapnya itu) , jaga dada dan punggung baby agar tetap hangat (bisa pake transpulmin baby atau minyak tawon ya bun... minyak tawon bisa menghangatkan dan tidak panas untuk baby, anjuran dari DSA bun pas anak saya sakit kemarin)

Baca lagi
3y ago

iya Bun mksh atas saran ya

prinsip obat itu siapa yang sakit ya dy yg minum obat.. klo anaknya yg sakit ya anaknya yg minum obat.. dan busui ga boleh asal minum obat .. khawatirnya bisa mempengaruhi produksi asi... bisa oles cessa cough nflu atau transpulmin atau balur minyak kutus2 sehabis mandi... untuk pemberian obat oral langsung konsultasikan sama dsa ya...

Baca lagi

yang harusnya minum obat ya anaknya bun, bukan bunda. usia 13 hari bawa ke dokter ya bun, jgn kasih obat asal. bodrex gaboleh utk busui karena obatnya masuk ke asi dalam jumlah yg ga pasti. mau kasih yg ga pasti ke anak?

Baca lagi

Gak ada yg begitu, anak sakit yaa anaknya yg harus minum obat bukan ibunya . Kandungan obat yg masuk ke asi itu cuma 0,0001% gak akan ada pengaruh sama sekali sama anaknya, yg ada sembarangan minum obat asinya jadi seret.

yg sakit anak, kok ibu yg minum obat? gak akan ngaruh bu yaudah tau gak boleh masih mau coba minum bu? minimal ke bidan deh tanya, selain obat ada upaya lain gak biar anak ibu sembuh dari flu batuk?

bunda makan makanan yg bergizi itu udh cukup buat obat lewat asi. krn cara kerja asi itu unik, bisa buat obat bayi juga. rajin² disusuin aja.