Bun ada gak disini yg anakny deman ... Suhunya naik turun 37 38 Gimana y bun udah 2 hari 1 MLM ..

Bun ada gak disini yg anakny deman ... Suhunya naik turun 37 38 Gimana y bun udah 2 hari 1 MLM .. anaknya si biasa aja aktif tapi badanya anget banget makan nya juga 3 sendok kecil doang.. Kasih solusi dong Bun rencana s besok mau periksa

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
TapFluencer

Selamat malam, Bun. Bagaimana perilaku anak? Apakah masih aktif? Masih mau minum? Sebenarnya demam adalah respon tubuh yang bermanfaat melawan kuman, jadi tidak perlu buru-buru diturunkan karena kuman subur di suhu rendah. Bunda bisa melakukan upaya untuk menyamankan dan menenangkan anak, misal dengan memeluk, menggendong, skin to skin contact, menepuk-nepuk, mengelus, berendam air hangat. Jika anak sangat rewel, atau mengeluhkan nyeri yang sulit ditahan, Bunda bisa berikan paracetamol dengan dosis 10-15mg per kg bb. Perbanyak minum agar tidak dehidrasi. Pantau suhu tubuhnya secara berkala dan perhatikan gejala-gejala lainnya yang muncul. Jika perlu, buat catatan kecil soal demam dan gejalanya. Waspada dehidrasi dan tanda bahaya lainnya. Semoga Si Kecil lekas sehat kembali.

Baca lagi
3y ago

amin bunda mkshh alhmdllh aktif tp rada rewel

alhmdllh skrg panas sudah turun kmren sempat bintik merah kyanya s kena campak q gak priksan dh mulai hilang skrgg trs skrg ku prhatiin ubune rada cekung tapi anak msh aktf bgt apa itu dehidrasi Bun?