asi

Bun usia kehamilan saya udh jln 36w Tapi kok blm ada tanda2 asi mau kluar ya bun, Jdi worry nih bun. Kn saya pngen asi ekslusif bun.

14 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Santai buuun jangan kepikiran. Saya dulu juga gitu kok, tapi tetep usaha yak, rajin dibersihkan, dipijet, dan ditarik putingnya. Kalo saya dulu baru keluar di hari kedua kelahiran baby. Masih aman dan banyak juga yang baru melahirkan, baru keluar asinya. Yang penting happy ya bun, soalnya hormon oksitosin sangat membantu produksi asi. Yakin dan harus optimis bisa keluar asinya πŸ˜‰

Baca lagi

Tenang aja bun..nnti kalo sdh lahiran langsung pijat laktasi biasabya ada layanan di RS. Sy sndri hari ke 5 keluar, tp sy gk buru2 ngasi sufor ke bayi. Saya stimulasi trus bayi dg puting krn itu kunci nya Saran ni bun nonton pijat laktasi di yutub chanelnya awitalife *klo gk salah.... saya belajar disitu langsung keluar Puncaknya produksi Asi di hari ke 8 stlh lahiran.

Baca lagi
5y ago

Sama2 bun 😊

Sebenarnya ASI kluar saat hamil atau engga itu gak berarti bsok ga bisa mengASIhi bun. Cb deh pelajari dlu laktogenesis (tahapan produksi ASI) hormon dari plasenta itu yg menghambat kluarnya ASI saat hamil. Makanya saat lahir dan plasenta lepas bru deh kluar ASI. Jd mitos ya klo ASI kluar saat hamil brarti ASI melimpah.

Baca lagi
VIP Member

Yang penting setelah lahiran sering2 susui aja bun walau belum keluar juga untuk merangsang produksi ASI. Dan hindari penggunaan botol/DOT biar ngga bingung puting. Saya juga 3hari setelah lahiran baru keluar. Yuk, gabung di grup AIMI (Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia) di facebook πŸ˜‰

Baca lagi

Ga pa2 bund. Nanti pas lahiran langsung aja minta IMD. suapay gol bisa menyusui sampai 2 tahun. Katanya aih klo sukses IMD. insya allah bisa sampai 2 th.

Bagus malah yg belum kluar sebelum melahirkan.. biar daper colostrum asi yg bagus buat kelebalan tubuh

Sabar bun,saya juga gitu kok pas hamil, dpt 3 hri setelah melahirkan baru deh keluar asinya

Sabar bun q keluar Asi mlah 2 hari setelah bayi lahir gpp kok bun nanti jg keluar sendiri

Coba di pencet bun puttingnya waktu aku 7buln pas aku pencet keluar kolostrumnya

Saya selalu di hari ketiga setelah melahirkan bun asi baru keluar