17 week belum terdeteksi detak jantung.

Bun usia kandunganku 17 week, tadi periksa ke bidan katanya detak jantung janinnya belum terdeteksi, juga pas di raba gak ke raba. Harusnya kan 17 wk detak jantung terdeteksi kan? Perut juga harusnya udah agak buncit. Tapi ini belum ?

115 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

alatnya pake dopler bun?kalo pake dopler mah biasanya gitu kurang akurat....kalo g keraba saya kmrn juga gitu bun masa perut dah buncit hamil 16 weks gak keraba?padahal kerasa dedeknya gerak.mgkn periksa bidan cuma di pegang2 doang kan bun...jd ny ga keraba...kalo d usg udah jelas banget ,kalo bunda kawatir lgsg usg aja.

Baca lagi
TapFluencer

Coba usg bun. Kadang usia usg beda sama yg dari bidan, karena bidan hitung dari HPHT kalo usg dari ukuran janin. Nah mungkin UK bunda belum 17 weeks juga. Selain itu alatnya kan lebih lengkap kalo usg. Semoga sehat selalu ibu dan bayinya ya.

Ke dokter kandungan aja klo gitu bun. Uk segitu seharusnya sdh terdeteksi djj walaupun bidan hanya pakai doppler. Saya aja yg punya perut tebal uk 16w sdh kedengaran djj nya bun.

Bun kalau ke bidan memang begitu gk smua kandungan ibu hamil itu sama, di bidan juga alatnya gk secanggih yg dipake dokter. Ke dokter aja bun, biar lebih lega dengan hasilnya.

Usg aja bund, klau usg ddj uda kedenger dr 6/7w.. Dan InsyaAllah lebih akurat... Klau pkai dopler atau dibidan memang diatas 16w it jg trgantung kondisi perut kita...

usg aja bund...emang gitu klw ke bidan, sy usg 13 minggu dokter bilng detak jntung udh ada...ke bidan 16 minggu ktax bloom trdengar nggu buln depan dulu😁

VIP Member

Usg bun, konsultasi sm dokternya lgsg. Aku dulu gitu bund, cek di 14 mnggu ga ada detak jantung, cek lagi ternyta janin udah meninggal di minggu ke 8.

4y ago

Pendarahan parah di minggu ke 15 bun, dan lgsg dikasih obat untuk mengeluarkan janin😞

udh USG blm bun aku td USG bun kl di liat dr terakhir telat hed shrsnya udh 16week pas di USG msih 13 week tp detak jantung nya udh ad udh kedengaran jg

langsung ke dokter kandungan aja bun, saya juga kta bidan posisi baby y d bwh bgt dan kecil tapi pas periksa k dokter usg dokter bilang normal2 aja

Aku klo masalah kesehatan anak dn kluarga kok malas ya tanya tetangga. Ada motor,tinggal njegleg ke RS. Gk ada duit tinggal ninggal KTP. Mudah kan???

Baca lagi
4y ago

emang sih yg bunda omongin benar, klo ngerasa ada yg aneh dgn janinnya ya biasanya lgsg gercep ke RS. Takutnya knp" sama janinnya. Tapi kita positif thinking aj ya Bun, mungkin jarak RS nya jauh. Atau baru hamil pertama kali jd belum ngerti..