ASI sedikit

Bun saya melahirkan sudah 6 minggu tapi ASI saya masih sedikit. Saya khawatir dengan perkembangan bayi saya. Apakah salah jika saya bantu dengan sufor? lalu ada tips gak bun agar ASI lebih banyak?

11 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

kalo kata Dsa ku kalo emg udh bner2 darurat , ada pilihan asi donor , tpi kan asi donor ga gmpangkan bun, plihan kedua bisa sufor, gak masalah kok bayi minum sufor, kalo buat ibu2 yg anti sufor itu balik lagi ke option masing2, kan kondisi setiap orang beda2 , saya memang PRO asi, tapi saya juga PRO anak sehat, kalo dokter memang menyarankan di tambah sufor demi kebaikan anak ya gpp yg pnting anak sehat

Baca lagi
5y ago

Trimakasih bunda doakan saya ☺

VIP Member

sambung sufor pakai apa bun? jangan pakai botol/ DOT ya, beresiko bingung puting, nanti bayi ngga mau nyusu lagi. sering2 aja susui langsung dari payudara, biar tetap ada produksi ASInya. kalau bayi udah kenyang sufor ya maka akan berkurang nyusunya dan itu yang membuat produksi ASInya menurun. mau makan apa kek mau minum apa juga kalau jarang disusu langsung ya hasilnya ZONK.

Baca lagi

berbagai cara bisa ditempuh bunda,,, makan makanan yg bergizi itu pasti, makan makanan yang ASI BOOSTER seperti daun katuk bisa dibuat sayur ato namu, kacang2, kurma, dll. sering2 si baby menyusul ke bunda ya,, selain itu bunda juga jgn byk pikiran bahkan jgn smpe stres kalo bisaa happy cz itu jg mempengaruhi kluarnya ASI. Semngat MengASIhi bund..

Baca lagi

Berdasarkan pengalaman ya bund..anak saya tipe yang tidak begitu suka minum jadi perkembangan BB nya pelan. Meskipun begitu, melihat hiperaktif nya dia, dokter dan bidan tidak menyarankan untuk sufor. Tapi kalau anak sering rewel, merasa tidak puas setelah minum..mungkin lebih baik ditambah sufor..

5y ago

kalau pipisnya sudah lebih dari 6x sehari dan ada kenaikan BB tiap bulan yang sesuai KBM, maka sufor tidak diperlukan bun

pumping per 2/3 jam bund, perbanyak sayur hijau, buah, minum air putih min.2ltr. ditambah jus buah dll. klo perlu asi booster bun. semangat ya bunda..

5y ago

iya bun..udah dilakukan, trimakasih dukungannya bund ☺

ASI keluar sesuai dg kebutuhan bayi bun.. tips biar asi makin lancar sering sering disusukan ke dedek bayi dan ibu sering sering minum air putih..

5y ago

setidaknya dalam sebulan berat baby ada kenaikan minimal 700gr bund

coba minum nutrishake bun. kalau mau PSN bs hub ak d WA ya 082283588406. semoga bs membantu buat ASI booster nya

Post reply image

gpp klo mmg ga bs ksh full, campur sufor tp smbl di upayakan bun,rajin2 pumping biar asinya bnyk

5y ago

makasi bunda 🙏☺

bnyk mkn sayuran hijau bun,sm minum suplemen asi bun..klo bs mah jgn diksh sufor

makan sayur daun kelor Bun, nnti cpt ASI-nya bnyk