bab keras

bun saya mau tanya, bayi saya 6 bulan dya ASI dan MPASI nya tapi ko bab nya keras yaa kasian saya liatnya kalo bayi saya lagi bab terus ngeden gitu ampe muka merah .. itu penyebabnya apa yaa ??? padahal saya cuma kasih buah paya dihalusin sama nesle beras merah aja gak ada yg lain .. kasih solusi dong bun

8 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Kasih menu 4kuadran (karbo, sayur, protein hewani dan protein nabati) + tambahan lemak seperti minyak goreng/santan/margarin, dll. Perhatikan teksturnya bunda, bayi baru mpasi teksturnya hrs encer. Selama bayi gak menangis selama BAB meskipun mengejan, kayaknya gak ada masalah kok bun. Pencernaannya sdg beradaptasi.

Baca lagi

Pepaya banyak seratnya ..bayi beda sama dewasa lebih baik jgn dikasih pepaya tapi dikasih buah yg banyak mengandung air seperti jeruk, buah pear atau apel jg gpp

VIP Member

Microlax aman kok bund buatbaby. Baby ku dlu gtu jg pas bru dksh MPASI. dia hny blm terbiasa/sdng mnyesuaikan.

anak saya juga awal mpasi kyk gtu,trus dikasih buah naga jadi lancar deh...

berati gak bahaya kan bun , soalnya kadang ampe nangis mungkin saking kerasnya ..

3y ago

Bunda, ganti menu mpasinya yaa.. pepaya bisa bikin bayi sembelit. Udah dijelasin sama bunda2 lainnya.. Mpasi yg baik itu menunya 4*. Karbohidrat (nasi, kentang, ubi,dll) protein hewani (daging, ikan, ayam, telur) protein nabati (kacang-kacangan) dan sayur-sayuran. Porsinya jg tidak boleh terlalu banyak, hanya 2-3 sendok makan setiap kali makan.. Kalau mau cemilan buah supaya tidak sembelit, bisa dicoba jeruk, pir (diparut), dll.. Kasian si adek kalau sampai nangis bunda..

VIP Member

Harus seimbang ya bun mpasi nya ksih sayuran juga

terimakasih ya bunda" atas solusinya ..

Lagi menyesuaikan mom kayaknya