Keputihan

Bun mau nanya nih ak sekrg hamil 16w tp sering keputihan gitu.. kmren udh d obatin yg d masukin ke miss v udh ga keluar lg 3mggu tp sekrg kumat lg.. ada yg ginj juga ga bun ?? aq takut aja soalny ini khamilan k3 aq kmren yg 2 ny kegguran.. ?

14 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Keputihan pd kehamilan yg wajar itu warna nya bening bun yg ga wajar itu yg berbau, warna nya kuning atau hijau bahkan coklat muda dan di sertai nyeri dan gatal... Kl udah ada tanda2 gt mending di konsultasikan sm spog aja, kl ga gt bs bahaya krn udah inveksi dan bs membahayakan janin jd rawan keguguran di awal kehamilan... Soalnya wkt sebelum hamil sy jg sering keputihan bun dan sy kontrol kan ke spog sy katanya memang ada inveksi trus sy dikasi obat coamoxiclaf 625 mg 3x1 Alhamdulillah selang 1bln sy positif hamil tp msh harus pengobatan terus biar inveksi nya bener2 bersih

Baca lagi

hormon sma ibu hamil.kdang emng bikin cairan vagina kita berlebihan bunda..sya pernh begitu..Tpi cara yg sya lakukan cuci pakai air hangat..lap kering jgn pakai tisue Tpi handuk..handuk ny juga harus sering di ganti dan ushakan celana dalam ny bersih alias kering bunda..biar tidak infeksi.dan insyallah sya berkurang

Baca lagi
6y ago

insyallah perlahan berkurang

sama bun..aku jg ngalamin,skrg hamil 14w ttp kluar terus,gatal sih enggak tapi baunya g enak.. wktu periksa ktnya krna bkteri/jamur,udaj dikasih obat ini itu,salep n dicuci pkk rebusan daun sirih udah juga,tp hasilnya zonk..cm bisa berharap tidak ngaruh ke janin..

dlu sy jg mengalami hampir sampai waktu melahirkan, sy sudah konsultasi, pk obat jg, tp ttp saja, trs ibu sy menganjurkan untuk rebus daun sirih, mungkin tidak bisa mengobati tp bisa untuk mengurangi rasa gatal, akibat keputihan..

Berdasarkan penjelasan dokter kandungan, keputihan pada saat hamil itu sebenarnya wajar dan normal. . .tapi, jika keputihan itu menimbulkan bau dan gatal, itu perlu diwaspadai bunda. . .dan harus segera dikonsultasikan ke dokter. . .

ak juga begitu bund.. katanya dokter itu hormon. sering ganti daleman sja bund, dan d bersihkan dr dpan ke blakang. yg pntg daleman tdk lembab. kputihan yg berbahaya itu yg gatal berwarna slain putih bund.

sama bun. saya juga lagi hamil 10w dan sering keputihan,tapi ga gatal dan ga berbau. cuman disaranin daleman nya ga boleh lembab.atau bisa di bls dengan air hangat.

Baca lagi

makasih bunda sharing nyaa... aku udah konsul lg sma dokter kandungan dn di kasih vagistin lg 1x1 selama 5 hari... semogaa kandungan kitaa sehat semuaa yaa bunda 😇😇

5y ago

maaf bunda mau tanya usia kehamilan brap pakai vagistin? kl 5bln boleh tdk yah bun

pakek vlagistatin bun masukin lewat vagina ms.V selama seminggu jgn berhubungan dlu y, pakek sabun lactacyd baby untuk mencuci ms.V ya..

wajar bun aku aja dari pertama sampe sekarang keputihan hamil 22minggu gag diobatin apa2 selama tdk mengganggu