mitos atau fakta

Bun kata orang orang kalau dari bayi/kecil anak itu pendiem(gk rewel) besarnya bakal jadi anak nakal.. Kebalikannya, kalau dari bayi/kecil nakal(rewel) besarnya bakal jadi anak yg pinter dan pendiem.. Bener gk sih bun ?

26 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

mitos bund nakal atau tidaknya pintar atau tidaknya tukang marah atau ndak sholeh sholeah atau ndak santun sopan atu ndak semua balik ke kita bagaimana kita ngajarin anak ngedidik anak cara kita berbicara sama anak iya kalau kita kebiasaan berbicara keras ke anak memory anak bakalan keingat dan anak itu bakalan jadi keras juga kalau kita ngajarin anak ngasi tau anak lembut baik pasti anak itu akan meniru kita bund semua tergantung bagaimana cara kita mendidik bukan bagai mana cara kita keras sama anak

Baca lagi
VIP Member

100% MITOSSS.. saya kecilnya diem bun.. gk pernah rewel sampe dikira bisu.. gedenya ya pendiem bun.. gk aneh2.. gk kena pergaulan bebas dll.. Sebenrnya gk ada anak nakal.. nakal itu yg bikin orang tua sendiri.. cara mendidik yg salah yg bikin anak mengikutinya.. jadi jgn salahkan anak dulu sebelum ngoreksi diri sendiri udah bner belum.. anak gmn kedepannya itu hasil apa yg ditanam orang tuanya..

Baca lagi
VIP Member

Kalo nakal trgantung orang tuanya sih. Mungkin maksudnya kecil diem, gedhenya rewel. Bukan nakal. Nakal beda lagi pengertiannya. Tp anakku dr lahir rewel, gedhenya aktif banget. Justru aku suka sih sama anak yg rewel, jd aku tau kalo dia mau ngasih tau ke aku, ada sesuatu yg dia inginkan, misal pengen mimik susu atau knapa.

Baca lagi

Tergantung pola asuhnya bun. Makanya penting banget orang tua punya pola asuh yang kompak biar bisa didik anak dengan benar. Sejak masa kehamilan sudah harus punya bekal ilmu parenting nya bun.

Mitos Saya dan adik saya kalo diceritain ibu saya katanya diem n kalem bgt pas kecil, sampai gede pun tetep kalem dan alhamdulillah berprestasi

Saya dr kecil gk rewel. Diajakin ibu naik bis panas2 an gk pernah rewel. Gedenya suka nakalin suami 😌😌😌

VIP Member

Anak saya pendiem bangt tapi kata orang kaya gitu. Bodo bangat orang mau bilang apa tergantung didikannya bun

Gk ada kaitannya 😅 lucu deh baca kontennya.. Ko bisa di anggap spt itu yah.. Yg penting itu MITOS

VIP Member

Jgn berpatokan seperti itu bun. Smua trgntung asuhan didika dan ajaran dri kita sbgai org tuanya..

Mitoosss bun, itu mah tergantung dr didikan org tua,lingkungan dan pergaulan anak