18 Balas

VIP Member

iyaa bener, minum larutan cap badak untuk ibu hamil boleh kok bun. minum kopi juga sebenernya boleh asal dibatasi setiap hari. tapi kalo bunda gak ada keluhan panas dalam, sebenernya lebih sehat kalo minum air putih aja bun biar lebih sehat. kurangin minuman-minuman dengan perasa seperti itu karena kadar gula dan pengawetnya biasanya tinggi. apalagi minum-minuman soda kalengan, duuuuh itu kadar gula dan pengawet tinggi banget buuuun 😫

bolehkah minum larutan cap badak untuk ibu hamil? hmmm menurut saya sih boleh-boleh aja bun asalkan tidak terlalu banyak. kalo menurut dokter kandungan saya, yang dilarang untuk ibu hamil itu hanya minuman yang mengandung kafein dan soda. kedua minuman itu juga sebenernya gapapa asal hanya segelas sehari. tapi kalo minuman kemasan kan biasanya mengandung gula yang tinggi dan pengawet, nah itu yang bahaya. jadi sebaiknya dibatasi bun.

VIP Member

Hai Bunda, minum larutan setahuku nggak apa-apa, asalkan jangan kebanyakan atau keseringan aja Bun. Aku cek di google sih, belum ada bahasan mengenai efek samping kalau ibu hamil minum larutan penyegar. Tapi namanya minuman kemasan atau kalengan, pasti kan ada pengawetnya dan ada beberapa bahan kimianya juga. Kalau makin ngga nyaman sama radangnya, periksa ke dokter aja ya Bunda.

VIP Member

minum larutan cap kaki 3 untuk ibu hamil, saya dulu selama hamil beberapa kali minum ini karena panas dalam dan alhamdulillah kehamilan saya sehat-sehat saja. tapi gak sering sih, cuma beberapa kali aja kalo emang udah bener-bener menganggu panas dalamnya karena saya lebih takut lagi kalo asal minum obat buat ngatasin itu hehehe. Alhamdullah kandungan saya sehat-sehat ajaa.

VIP Member

Bun, apa ada keeluhan sakit tenggorokan atau radang? kalau ada, lebih baik si konsultasi ke dokter soal radangnya. Dokter pasti akan merekomendasikan pengobatan radang yang efektif buat bumil. Jadi, lebih pasti juga gitu, Bun. Atau Bunda bisa juga coba minum bahan-bahan alami, kaya lemon madu atau jahe hangat, Bun. Enak juga untuk membuat badan Bunda lebih fit lagi.

VIP Member

Aku bantu jawab ya bun. Kalau soal minum larutan cap kaki tiga untuk ibu hamil atau semacamnya boleh kok bun. Tapi jangan sampai berlebihan ya. Kalau keluhan Bunda ngga sembuh setelah minum larutan, sebaiknya coba cara lain. Bisa minum minuman yang alami, atau bunda konsul ke dokter saja supaya lebih aman solusinya. Semoga bunda sehat-sehat selalu ya, Bun..

VIP Member

Nggak apa-apa sih bun, larutan cap badak untuk ibu hamil. Tapi jangan terlalu sering, dan kalau memang nggak ada efek untuk menyembuhkan keluhannya, mendingan jangan diminum terus menerus. Mendingan kalau cap kaki 3 nya ngga ngaruh buat sakit tenggorokan atau keluhan lain, ke dokter aja langsung ya bunda. Supaya konsultasi ke dokter / bidan langsung ajaa.

VIP Member

Larutan cap kaki 3 untuk ibu hamil, soal ini pernah aku tanyain ke dokter. Katanya aman sih bun, tapi dia nyaranin sebaiknya minum air putih aja, atau minum-minuman yang alami, kalau memang tenggorokan lagi ngga enak banget. Karena meskipun ngga bahaya, larutan juga masih mengandung bhan-bahan kimia. Semoga jawabannya membantu ya Bun. Sehat selalu.

VIP Member

Boleh kok bun, ibu hamil boleh minum larutan. Tapi sebaiknya dihindari kalau memang masih bisa minum yang alami. Air putih, air jahe hangat, air lemon madu. Terutama buat bumil kan mesti perhatiin juga kandungannya kalau mau minum minuman kemasan. Atau kalau ragu, sebaiknya berkonsultasi dulu dengan dokter bunda juga ya, Bun.

Hai Bunda. Kalau untuk radang tenggorokan sebaiknya periksa ke dokter aja Bun. Supaya diobatinnya juga tepat, dengan obat atau saran bahan alami yang direkomendasikan dokter. Atau bisa juga meredakan gejalanya dengan minum jahe hangat, air lemon madu. Mungkin bisa jadi solusi juga buat bunda. Semoga lekas sembuh ya Bun.

Soalan popular