Teh Manis

Bun ibu hamil boleh ga si minum teh manis, soal nya saya suka bgt minum teh manis

50 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Ga boleh bund.. kalau bisa jgn tiap hari.. karena bisa mengurangi berat badan janin, dan kalsium baby and bunda.. Dokter saya ga nyaranin minum teh, Krn kandungan caffeine nya bahaya buat baby,, Dan ternyata eh ternyata benar,, pas saya dlu ngelahirin anak pertama, berat nya kurang bgt pas mau Deket lahiran.. akhirnya saya makan alpukat, es krem, dan yg manis2.. allhamdulillah, dalam waktu 3 Minggu BBJ bisa naik dan normal.. Dan hamil anak kedua ini, saya2 bener2 jauhin yg namanya teh manis..

Baca lagi

boleh bun tapi batas minimal kafein yang boleh dikonsumsi ibu hamil satu cangkir saja. tidak boleh berlebihan karena kafein dapat mengikat zat besi dari vitamin atau makanan yang bunda makan. HBnya nanti rendah dan bahaya bisa anemia. anemia dpt menyebabkan pendarahan saat TM3 atau stunting pada anak.

Baca lagi
5y ago

satu cangkir perhari bun maksud saya.

Pertama tentang teh. Ibu hamil lebih baik kurangi konsumsi teh, apalagi jgn sampai setelah makan minum teh. Karena teh bisa mengganggu penyerapan zat besi dan kalsium. Kedua tentang gula. Ibu hamil baiknya kurangi gula karena bbj bisa besar dan memicu diabetes. Coba ganti dgn madu.

Klau tehnya teh hijau bagus bun. Tapi klau teh hitam banyak senyawa taninnya. Tanin bisa menghambat penyerapan zat besi bun. Sebainya jangan diminum berbarengan/berdekatan dengan minum suplemen vitamin.

Jangan sering-sering bun, banyakin air putih aja. Teh juga mengandung kafein meskipun kandungannya gak sebanyak kopi, belum lg manis dr gula bisa berpengaruh ke gula darah dan berat bayi yg bisa berlebih

5y ago

Coba cek lab bun, siapa tau hemoglobin bunda yg rendah jdnya anemia. Nah teh ini salah satu pencetus hemoglobin rendah bun

Kalau saya tidak boleh sama dokter puskesmas, cz pas periksa darah hasil Hb rendah dan d bilang jangan minum yg mengandung kafein seperti teh, kopi. dan juga minuman bersoda.

Teh menghambat penyerapan zat besi. Jgn diminum setelah makan. Dan ketika hamil, kurangi konsumsi teh. Maksimal sehari secangkir kecil.

VIP Member

Sebaiknya jgn terlalu sering dan terlalu banyak bun karena teh mengandung kafein dan gula/manis bisa menyebabkan janin terlalu besar

Dikurangin aja bun.. minum boleh tp frekuensi nya yg dikurangi... susah sih emang nahan nya, tp tahan2in dulu aja.. demi dede nya

Boleh sih Bun, tapi jangan keseringan.. Saya semenjak hamil blm pernah minum teh manis sih Bun, takut nanti detun ny kebesaran..