bolehkah ibu hamil makan kornet kaleng atau daging kaleng

bun, bolehkah ibu hamil makan kornet kaleng atau daging kaleng gitu? sesekali gitu

60 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Ini niih... yg suka salah perspektif para ibuk2 Namanya zat pengawet makanan, ditambahkan ke semua yg dikemas. Cm berbeda pada bahan pengemasnya, ada yg kaleng, plastik, alumnium foil, dll. Bahan pengawet makanan jg beragam bun.. ada yg alami berasal dr bahan makanan itu sendiri seperti makanan pedas, manis, dan asin. Cabe, gula, dan garam bs jd pengawet alami mskipun makanan tersebut akan di kemas kembali dlm bentuk kaleng dsb. Pemilihan bahan kemasan dipertimbangkan dr bahan pangan itu sendiri. Seperti daging, akan lebih tahan lama jika di kemas dgn kemasan kaleng kondisi vakum (tdk ada oksigen) selanjutnya dipasteurisasi (mematikan mikrobia) sehingga penambahan zat pengawetpun bs ditekan dibawah ambang batas. Bunda2 yg sering makan snack jajanan, bumbu2 siap saji, saus2, dan semua yg dikemas itu semua tdk luput dr zat pengawet. Yg penting banyak2 mengedukasi diri dan baca label kemasan dgn baik sebelum membeli dan mengkonsumsi Semoga informasi ini bermanfaat ya bun..

Baca lagi
4y ago

wahh bermanfaat sekali ilmu nyaa bun

VIP Member

Halo Bunda, aku coba jawab yaa bolehkah ibu hamil makan kornet. Nah setau aku sih boleh bun asal tidak berlebihan. Kornet pun sebaiknya diolah sampai benar-benar masak yaa bun, jadi jangan makan kornet yang setengah matang. Apalagi makan kornet yang sebelumnya sudah dibuka tapi ditutup lagi dan dibiarkan cukup lama baru dimasak kembali. Biasanya kornet yang seperti itu sudah terkontaminasi bun dan kualitasnya sudah tidak bagus. Jadi sebaiknya dihindari yaa. Begitu buka kornet kaleng, sebaiknya langsung dimasak dan dikonsumsi. Semoga membantu! ❤

Baca lagi
VIP Member

Saya juga pernah bertanya ke dokter kandungan saya tentang bolehkah ibu hamil makan kornet. Kalo dari penjelasan dokter kandungan saya sih boleh boleh saja. Tapi dia hanya menganjurkan saya makan sedikit saja dan tidak terlalu sering. Jadi, saya paling makannya kalo lagi benar-benar pengen aja. Selain itu, saat mengolah kornet juga saya pastikan benar-benar matang. Karena kornet yang belum matang bisa saja mengandung bakteri berbahaya.

Baca lagi
VIP Member

Bolehkah ibu hamil makan kornet ya? Hmmm menurut saya sih boleh. Setau saya yang dilarang itu makanan yang tidak matang. Jadi selama Bunda memasaknya dengan matang kayaknya gapapa deh. Tapi dibatasi yaa Bun, karena itu kan makanan kaleng jadi punya kandungan pengawet yang tinggi. Ini bisa bahaya buat janin. Lebih baik perbanyak makan makanan yang bernutrisi bun dan hindari makanan kaleng yang berpengawet.

Baca lagi

Duh bun sebaiknya dihindari dulu deh makanan-makanan kayak itu. Saya juga suka tanya tuh ke Dokter, bolehkah ibu hamil makan kornet. Lalu dia jawab pengawet di dalam makanan kaleng bisa berbahaya untuk bayi kami. Dia lebih anjurkan buat makan makanan yang segar dan bernutrisi. Sesekali sih mungkin saya perbolehkan. Tapi lebih sering saya larang sih demi kebaikan bayi saya.

Baca lagi
VIP Member

Soal bolehkah ibu hamil makan kornet kaleng, boleh saja Bunda. Tapi sebaiknya jangan sering-sering yaa bun dan jangan terlalu banyak. Karena kan makanan kaleng itu biasanya mengandung pengawet bun. Ini bisa berpengaruh ke dalam perkembangan janin di dalam kandungan. Bunda lebih baik makan daging yang baru dan segar saja dibandingkan makanan olahan seperti kornet kaleng.

Baca lagi
VIP Member

Duh bun sebaiknya dihindari dulu deh makanan-makanan kayak itu. Saya sih, khawatir karena emang pengawet di dalam makanan kaleng bisa berbahaya untuk bayi. Saya lebih anjurkan untuk makan makanan yang segar dan bernutrisi. Sesekali sih mungkin bisa aja. Itu pun sedikit aja. Ilangin penasaran

4y ago

Aku makan kornet aku masak.. Enak knpa ga boleh? Ad zat pengawet? Zat pengawet jg ad ambang batas, untung ad ahli gizi yg komen diatas

VIP Member

Pertanyaan bolehkah ibu hamil makan kornet kaleng, boleh boleh aja kok. Tapi perhatikan kondisi kalengnya, sama kadaluarsanya ya bun. Kalau bisa beli yang ngga penyak penyok kalengnya. Supaya ngga terkontaminasi bakteri. Terus sebelum dibuka, kalengnya bersihkan dulu bun.

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-79427)

ibu hamil yg harus dihindari makanan mentah bu.. untuk yg lainnya sebenernya boleh aja. asal tidak berlebihan dn ttp yg jd catatan adlh makanan yg memiliki bny nutrisi 😁