lahiran dimana

Bun enaknya lahiran di rumah ortu atau rumah mertua y? Saya bingung, kalau di rumah ortu biar gak sungkan, terus lingkungan tetangganya juga saling membantu... Kalau di rumah mertua, jujur saya sungkan apalagi beliau cerewet dan suka membanding-bandingkan dengan kehamilannya dulu... Tapi suami pengennya lahiran d rumah ortunya aja... Rumah mertua di Tangsel, rumah ortuku di Garut... Ini yang bikin saya dilema...

122 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kwkwk gimana2 pasti parahan mertuaku bun . Gapunya sungkan , apa2 minta ke ortuku makanan inilah cerewet juahaaaaat banget ( terkenal ) aku Uda 2bulan g KRMH ortu ku katanya gabole ( maklum di desa) katanya sawan lah , balik muda lah hahaha ya plis aku punya Tuhan ya. Giliran lahiran aja aku diatur sana sini , tapi aku terima Diam Bun Begitu kelak kerasa sakit aku dari puskesmas sini mau minta rujukan ke RS yg ada di kota malang Bun. Biarin aku lahiran langsung pulang ke ortu ku... Toh slama ini kalo mau 3bulanan 7 bulanan dan sbgnya yg masak jg ortuku. Kasian ortuku Uda tua , aku g terima kalo beliau di jadikan babunya harus kesana kesini . Jadi mending aku lahiran di rmh ku sendiri , biar di rawat ibuku. Mertua mau marah tinggal aku kasih tau aja kalo ortuku capek mau kesaana cuma buat MASAK . sedangkan dia ga bisa masak sama sekali.ehhh jadi curhat bund maaf sebenarnya aku benar2 stress ngadepin dia Uda ga kuat lagi bundaaa

Baca lagi
3y ago

skrg mertua bunda tinggalnya di mn bun? di mlg jg atau dimNa

Klo saya di rumah ortu sempit, kumuh ?maklum orang biasa saya mah, mangkan nya saya ga mau repotin ortu.. Di rumah. Mertua LUAS komplek perumahan rumah gede. Tapi Mertua suka. Bandingin sama ke hamiLan nya dulu. Cereweet siih engga cumn klo ke banyakan Ngeluh dia suka nyinyir dikit?kata nya dulu dia hamil dan lahiran ga manja biasa aja.. Gampang kaya Beranak anak kucing ?,.. + tetangga Julit-julit Sebenar nya HATI mau nya deket ortu sendiri tpi Kasihan takut nge bebanin.. Jadi mending saya bebanin mertua aja ?, Nyinyiran dia ke saya biar aja saya Telen dahhh ?..

Baca lagi
3y ago

wkwkwkkk unik juga prinsip nya.. bela belain nahan batin ya Bun dari pada repotin ortu.. hihihiii semoga selalu kuat dan tegar.

VIP Member

Kalo aq dirmh ortu bun. Malah ortu aq di medan, mertua aq di jakarta. Untungnya suami q pengertian dan baik bgt bun. Yg penting anak dan bundanya sehat. Karena kl mw lahiran kan hrus tenang, nyaman dan bahagia. Sama ortu qt g perlu sungkan dan lebih nyaman. Mw apa2 bebas. Dan lebih diperhatiin. Terlebih ne cucu pertama di kluarga mama aq. Cuma smw kembali ke diri qt masing2 sih. Kl emg nyaman ma mertua y monggo. Dan byk faktor juga yg hrus dipikirkan. Kaya jarak, waktu, dan biaya.

Baca lagi

Kalo aq yang terpenting si baby nanti deket sama bapaknya ya kalo menjelang melahirkan sampe uda lahir... meski suami sama mertua se rumah... ini malah masa2 hamil di rumah ortu ku sendiri coz aq jg masi kerja sih jarak kantor lebih deket sama ortu jadi ldm sama suami.. tapi nanti deket hpl mau balik ke rumah mertua buat lahiran... setidaknya kan kita uda punya suami jadi ya biar suami ikut andil... kasian jg sih suami kalo gag di deketin istri sama baby nya

Baca lagi

Mening di rumah ortu sendiri bun.. saya juga kemarin lahiran anak pertama gitu suami pengen di tasik tapi saya coba diskusi sama suami akhirnya suami kasih izin melahirkan di Ciamis.. Soalnya gini bun kondisi orang yg melahirkan menuju sembuhnya itu lumayan lama, nah kalau di rumah mertua kadang kita malu atau takut gimana2 akhirnya kita jadi banyak beban sedangkan ortu sendiri sangat pengertian tanpa kita mintai tolong pun mereka langsung mengerti.. ?

Baca lagi

Sama bun sperti yg saya rasakan saat ini, suami minta lahiran dimertua (mamanya) sdangkan selama ini kami tinggal ngontrak brsama mertua. Dan saya pgn lahiran di orgtua saya sndiri, mertua malah bilang ragu klo dsna soalnya mamaku baru mau punya cucu jdi belum pengalaman takut gimana2. Sdangkan beliau cucu udh belasan, jdi udh biasa. Yaa da orgtuaku bukan oranggila yg membiarkan cucunya nangis dibiarin gitu aja kali ???

Baca lagi

Klo aku dulu waktu mau lahiran di suruh pulang ke rmh orgtua, biar orgtua yg urus, sedang suami minta di rumah ibunya (mertua) tapi krna aku merantau ikut suami aku gk mau pulang ke rmh ortu, dan bumer. Jd aku lahiran di bidan cuma suami yg temani. Alhamdulillah semua bisa aku handle tanpa bantuan siapapun urus anak dr bayi smpai skrg usia 2bln. Gk mau manja² dan gk mau repotin ortu dan bumer.

Baca lagi

Kalo suami uda minta gitu yauda bun,turutin aja bun.saya juga gitu,padahal dirumah mertua cuma ada bamer aja.awalnya ga terima cuma bisa nangis walopun rumah ortuku deket,ibukku juga maunya sebenere maune saya lahiran dirumah karna tau nanti gada yg urusin kalo dirumah mertua.tapi yaudalah drpd berantem sama suami bun. Sebenere juga kasian karna pasti ortuku mesti bolak balik nengokin aku.

Baca lagi

Ambil jalur tengah, ke puskesmas/ke rumah sakit diwilayah bunda tinggal sekarang. Biar adil, gx pergi ke tempat ortu sendiri, gx ke tempat mertua. Tapi terserah bunda juga sih lebih baik nya seperti apa. Kan bunda yg akan melahirkan. Kalo saya jadi bunda, ikuti kata hati biar gx cekcok juga sama suami mau melahirkan nya ditempat siapa & dimana, ya satu* nya ambil jalur tengah aja.

Baca lagi

Saya di rumah mertua sih bun Mengharga mertua yg uda sabar ngurus saya selama hamil Dan tidak pernah ada masalah serius diantara kami Saya ijin ortu ku juga ortu ku mendukung, bilang "alhamdulilah kamu bisa akur" Walau disisi lain sedih juga..pengen ortu ku ikut ngurus, mana babe ku suka sekali saya bayi Tapi yauda sih ..besok tinggal pinter atur waktu nginep aja..smeoga lancar

Baca lagi