bolehkah ibu hamil makan strepsil karena mau batuk

bun bolehkah ibu hamil makan strepsil gitu? cz tenggorokan lagi gatel bun. kalo gak boleh solusi nya minum apa ya bun biar tenggorokan agak legaa

bolehkah ibu hamil makan strepsil karena mau batuk
52 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Bantu jawab pertanyaan Bunda bolehkah ibu hamil makan strepsil, ya. Kalau aku baca kandungan strepsil lebih banyak dari bahan-bahan alami. Jadi insya Allah aman untuk ibu hamil Bun. Tapi usahakan jangan sering-sering ya. Wasapadain juga kandungan gulanya, karena gula juga bisa bikin batuk Bunda makin parah. Selain makan permen itu, Bunda juga bisa coba mandi air hangat, kumur-kumur pakai air garam hangat, atau sharing ke dokternya untuk obat yang tepat dan sesuai dosisnya ya, Bun..

Baca lagi
VIP Member

Aku pernah Bun makan strepsil saat hamil. Kalau waktu itu sih aku nggak pengaruh apa-apa. Makanya pas dua kali aku coba, aku nggak makan lagi. Setelah itu aku banyak banyakin makan sup ayam, makan buah-buahan yang mengandung vitamin C juga, lama-lama imunitasku naik juga dan lumayan mereda sakitnya. Mungkin bunda bisa coba juga ya. Semoga menjawab pertanyaan bolehkah ibu hamil makan permen strepsil, ya.

Baca lagi
VIP Member

Bolehkah ibu hamil makan permen strepsil, boleh bunda. Memang belum ada ulasan soal efek sampingnya sih. Paling yang harus diwaspadai itu kandungan gulanya. Kalau Bunda terus-terusan makan permen strepsil tapi nggak sembuh-sembuh, dikhawatirkan kadar gula darah juga bisa naik. Jadi, coba sekali dua kali dulu ya, kalau nggak ada pengaruh, minta saran dokter aja langsung, Bun.

Baca lagi
VIP Member

Kalau pertanyaannya bolehkah ibu hamil makan permen strepsil, boleh aja sih Bun. Tapi kalau dua tiga kali udah makan permen strepsil tapi masih nggak ngaruh juga, lebih baik ke dokter aja ya. Siapa tahu dokter bisa resepin obat yang aman untuk bumil. Soalnya kalau Bunda terus-terusan makan strepsil, khawatir juga sama kandungan gulanya, kan. Lebih baik cara lain aja.

Baca lagi
VIP Member

Nggak apa-apa kalau sesekali, Bun. Karena kandungan gula di dalam permen strepsil juga termasuk tinggi. Atau bunda bisa coba cara alami dulu Bun. Misalnya, makan sup ayam, krn ini bisa bantu memperkuat imunitas juga meredakan peradangan. Kalau nggak, minum teh hangat, minum lemon madu hangat. Itu sih Bun, yang aku tahu soal bolehkah ibu hamil makan permen strepsil.

Baca lagi
VIP Member

Wah iya, pertanyaan bolehkah ibu hamil makan permen strepsil ini juga pernah aku liat di forum dokter. Boleh sih Bun, tapi coba sekali dua kali dulu ya. Kalau nggak ada efeknya, coba ke cara alami aja dulu. Minum air jahe hangat, bisa. Minum lemon madu hangat juga bisa. Makan sup ayam apalagi. Coba dulu semua yang alami, baru kalau nggak sembuh juga, ke dokter aja.

Baca lagi
VIP Member

Bun, apa udah coba cara alaminya? Kaya mminum air jahe, minum perasan lemon madu. Kalau aku pribadi lebih manjur yang alami sih, Bun. Plus yang alami juga bisa boosting imunitas tubuh. Jadi penyakit bisa minggat sendiri. Kalau bolehkah ibu hamil makan permen strepsil, aku nggak yakin karena aku belum pernah baca ulasannya. Mungkin bisa tanya ke dokter langsung ya

Baca lagi
VIP Member

Soal bolehkah ibu hamil makan strepsil, nggak apa-apa bun kalau emang itu ngefek buat ngeredain sakit tenggorokannya. Tapi kalau setelah makan strepsil masih sama aja, Mendingan coba cara lain ya. Bunda bisa makan sup ayam karena ini bisa meredakan peradanagn. Kalau sampai seminggu nggak sembuh-sembuh, lebih baik minta resep dokter obat yang aman untuk bumil.

Baca lagi
VIP Member

Aku pernah baca kalau kandungan strepsil banyak dari bahan alami, meskipun tetep ada gulanya juga. Jadi sebaikya jangan jadikan ini pilihan pertama buat atasi sakit tenggorokan. Mendingan coba cara alami dulu ya, Bun. Kayak berjemur pagi-pagi, makan sup ayam, sama makan buah-buahan kaya vitamin C juga. Tapi semoga sekarang Bunda udah sehat lagi yaa..

Baca lagi
VIP Member

Soal bolehkah ibu hamil makan permen strepsil aku pernah tanya dokter. Nggak apa-apa katanya. Tapi kalau nggak ngefek jangan terus-terusan dicoba ya. Langsung minta resep dokter aja untuk obat yang aman untuk ibu hamil. Lebih yakin juga kalau resepnya dari dokter kan. Semoga sekarang udah mendingan ya, Bun gejalanya.

Baca lagi