Bun...bayi saya...nafasnya bunyi...kayak ada dahak ditenggorokannya...padahal sedang tidak batuk...karena apa ya bun kira kira??

138 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

anakku juga gitu bun sekarang umur 5 bulan masih juga kaya gitu. sempet di bawa ke dokter anak malah di bilang pilek pas umur 2bulan itu. sudah di kasih tetes hidung masih tetep. di kasih obat juga sama dokternya masih sama juga. ganti dokter juga gak ada perubahan bun. sama aja. sempet takut cuma bilang bunda2 yg sudah pengalaman ndak papa.. nanti juga ilang sendiri. semoga aja cepet ilang ya bun grok2nya 😊

Baca lagi
5y ago

transpulmin namanya

VIP Member

hallo Bun, jgn Khawatir y Bun, bisa JD tersumbat coba masukin garam dalam gelas sedikit lalu berikan air dan basahi contonbat lalu masuki kedalam hidungnya pelan2 hanya di lobang hidungnya, jg terlalu dalam y Bun/ lakukan uap air hangat pake minyak telon, dijemur, lalu tengkurap kan, dan dipukul halus pundak kiri dan kanannya dgn pelan. terus beri asi terbaiknya, insyaallah akan hilang sndirinya

Baca lagi

itu lendir bun. baby saya juga bgtu. nanti bisa hilang dgn sendiri nya. setiap pagi di jemur baby nya bun. jam 6:30 atau jam 7 pagi sekitar 15 menit. terus harus rajin di pake minyak telon ke dada leher perut n punggung baby nya ya bun. kalau mandi nya air nya agak hangat ya bun. baby saya dgn sering di jemur n pake telon. lendirnya bisa keluar dgn sendiri nya melalui mulut bun

Baca lagi

Selama bayinya aktif itu hal wajar bun,cukup dijemur waktu pagi. Kl bayi saya dulu gitu disertai batuk pilek berkepanjangan dab sering tersedak susu. Sampai akhirnya di x ray,ternyata salah satu parunya penuh susu. Alhamdulillah sudah bersih dan adek sehat setelah diuap dan disuntik di rs. Semoga baby bunda nggak spt itu,tp jk bunda merasa khawatir bisa konsultasi dengan ahli.

Baca lagi
5y ago

Anak saya di rs lima hari bun. Alhamdulillah udah bener2 sehat. Anaknya masih pake oksigen bun?

in syaa Allaah hilang dgn sendirinya mommy... karna kan baby itu nyusu lalu sisa stlh ia sendawa, terkadang nangis, kemungkinan itu yg bisa membuat nafasnya aga sedikit berbunyi... aku pernah konsul juga ke dokter, dan in syaa Allaah tidak mengapa.. sambil ikhtiar dibaluri minyak telon ya mom... tetap berbaik sangka... anyw, salam kenal mom~senyuum

Baca lagi

kalo dari sisi medis mba, ga bsa kita lakukan kesimpulan tanpa pemeriksaan karena banyak diagnosa nya, harus d dengarkan suara paru nya dahulu, coba konsultasikan ke dokter,. tapi d antarasnya bisa aja hanya karena dahak. asma atau lain lain, saya tidak akan menyebutkan yang tidak perlu karena biar tidak menambah stress ibu.

Baca lagi

coba dulu dijemur tapi ditengkuperin sambil dioles minyak telon, skitar 10 menitan setiap hari. kalo masih ga ada perubahan, segera dibawa ke rs bun utk dirongsen/ cek darah atau coba konsul dulu ke DSA, bisa jadi karna lendir yg masih tersisa, kalo ga segera ditangani tkutnya jadi flek paru, ky anak sepupuku.

Baca lagi

bunyi grok grok ya mom? anak saya dari lahir sampe sekarang mau 8 bulan masih begitu mom, kata dokter sih wajar, ada yang bilang sampe 9 bulan ada juga yang bilang sampe 1th. selama anak saya aktif saya rasa ga ada masalah mom, meskipun risih dan kasian mendengar anak nafasnya seperti itu

gapapa bunda. hal itu wajar terjadi sm bayi nnt perlahan hilang ko. karena kan saluran nafasnya belum berkembang sempurna . yang perlu diwaspadai kalo.misalnya terjadi sesak nafas sm dedek bayinya ( nafas cuping hidung. nagas lebih dr 60 x semenit) hrus dibawa ke rs ya bunda

lendir waktu bekas lahir belum hilang semuanya itu bund, gpp sering2 di uap pake minyak telon dan bawang merah kasih air panas masukin ke mangkok atau bak kecil terus anaknya di tengkurepi. biar bisa ngehirup asep capuran bawang merah dan minyak telon. insaAllah hilang bund