jatuh

bun, barusan anak saya jatuh dari tempat tdr jatuhnya tengkurep anak saya usia 18 bln.nangisnya sampai seg"an gitu sampai batuk jga tapi gak keluar muntah si, aku liat sih kepalanya alhamdulillah gpp aku nenenin langsng tdr.kira" bawa ke DSA gak ya?

4 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Berikut adalah hal-hal yang harus Anda lakukan jika Si Kecil jatuh dari tempat tidur: Hal terpenting adalah mengetahui kapan Anda membutuhkan penanganan dokter segera dalam kondisi ini. Bila setelah jatuh Si kecil menangis namun tetap dalam kondisi sadar, Anda bisa lebih tenang.Jika setelah jatuh tidak ditemukan luka maupun memar, berusahalah untuk menghibur bayi Anda. Peristiwa jatuh tersebut tentu membuatnya merasa takut dan kaget. Sembari menghibur dan bercanda dengan bayi Anda, periksalah kembali kepala Si Kecil untuk memastikan bahwa dia tidak mengalami luka.Jika bayi jatuh dari tempat tidur atau dari mana pun, dan terdapat luka atau goresan, maka hal yang dapat dilakukan adalah segera mengobati luka tersebut. Cuci dahulu tangan Anda dengan menggunakan sabun dan air hangat. Lanjutkan dengan membasuh darah dan kotoran pada luka sang bayi. Gunakan kasa kering steril dan tepuk lembut pada bagian luka untuk menekan pendarahan yang terjadi. Jika pendarahan tidak berhenti juga, tekan kasa tersebut agak kuat selama lima menit. Oleskan salep antibakteri, seperti Neosporin atau Bacitracin untuk mencegah infeksi. Jangan lupa untuk mengganti perban setiap hari agar luka tetap kering dan membantu luka cepat sembuh.Jika luka itu membuat kepala atau bagian tubuh lainnya mengalami pembengkakan atau benjol, maka Anda bisa mengompres bagian yang benjol dengan menggunakan es yang dibungkus dengan kain.Jika setelah jatuh bayi Anda tidak sadar atau tidak bisa terbangun (bergerak), maka jangan pindahkan posisi bayi Anda kecuali jika bayi dalam kondisi berbahaya. Terlepas dari hal itu, bayi yang tidak sadarkan diri sangatlah memerlukan penanganan medis segera, karena keadaan tersebut merupakan keadaan darurat. Segera hubungi dokter atau rumah sakit jika bayi Anda tidak sadarkan diri dan terjadi perdarahan.Jika muntah atau kejang terjadi setelah bayi jatuh dari tempat tidur, miringkan tubuh mereka dan pastikan leher bayi Anda dalam keadaan tetap lurus (gunakan penyangga leher). Dan segera hubungi layanan kesehatan secepatnya.

Baca lagi

bawa aja bun buay diobservasi dokter. takutnya pendarahan di dalam. ini ada tips dan cerita ttg anaknya yg jatuh https://www.instagram.com/p/Bof721mHsex/?utm_source=ig_share_sheet&igshid=1wd3lc16qcc5

VIP Member

baiknya sih langsung dibawa ke dsa mom..

Periksakan ke dokter saja bun