naik pesawat

bun.. bahaya nya apa y kalau naik pesawat d saat kehamilan melebihi 32 minggu?

11 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Konsultasi ke dokter dulu Bun biasanya di anjurkan USG dulu,, nti minta surat keterangan hamil dari spog soalnya nti di bandara di minta untuk buat surat layak terbang dri maskapai nti suruh tanda tangan isi suratnya bahwa si ibu dengan sadar tanda tangan surat tsb dan kalau terjadi hal yang tidak diinginkan bukan tanggung jawab maskapai, dan juga biasanya cek tensi juga..

Baca lagi

kehamilan keberapa bun?? tiap maskapai beda2 sih. kalo kehamilan pertama max. 36 minggu. itu pun bunda harus bawa surat dokter sama surat pernyataan. krn naik pesawat kan ada guncangan2 juga. takut ajaa kalo udah hamil tua begitu kena guncangan jadi melahirkan di pesawat. di pesawat gada petugas medis bun.

Baca lagi
5y ago

ooh.. cuma 3 hari y bun? oke deh. makasi bgt infonya bun

Konsulbke dokter aja bun, nanti klo hasil pemeriksaannya emang boleh pasti di kasih surat keterangan boleh terbang bagi ibu hamil. Surat tsb harus di berikan saat check in pesawat nantinya. Dokter kan yg paling tau kondisi ibu.

5y ago

dokter memang mengizinkan maksimal kehamilan 32 mnggu bun. cuma saya ngerasa kelamaan aja d kampung kalau brangkatnya 32 mnggu. pinginnya 34 atau 35 minggu gtu bun

VIP Member
VIP Member

Selama tidak terjadi hal2 yg dikhawatirkan tidak masalah ya bun, tapi sebaiknya sebelum naik pesawat, bunda harus periksa secara lengkap dulu keadaan bunda dan janin ke dokter terdekat.

VIP Member

Kyknya itu gak di saranin deh bun, Biasanya pihak maskapai minta surat rekom dari dr bahwa kandungan emng kuat naik pesawat Tapi coba aja konsul sama dr bun

VIP Member

Takutnya terjadi kontraksi bun dan memicu kelahiran di atas pesawat. Kalo tidak salah demikian.

VIP Member

Gugel, Bu. Plus yg penting konsul pd dokter kandungan langsung.

VIP Member

Kalo hamilnya sehat gpp. Kalo rentan jangan

Konsul ke dokter kandungan