berat ideal baby

bun baby aku 4m7d beratnya 8.5kg. banyak lipetan dibadannya (kayak roti sobek ?). lehernya ampe gak keliatan. baby aku asi eksklusif. trus ada aja yg ingeten" awasloh obesitas... awasloh ntar sesak...awasloh geraknya gak aktif" . kalau misalnya bunda2 diposisiku, baiknya di jawab apa ya yg kayak begitu?

43 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Jawab gini Bun, "Makasih sdh perhatian dg anak sy. Kedepannya akan lebih sy perhatikan lg agar anak sy tidak obesitas 😊" Mungkin org2 disekitar Bunda syg sama anak Bunda jg, jadi ingin yg terbaik buat anak Bunda. Bukan maksud untuk menakut2i atau nyinyir dg Bunda. Banyak2 berpikir positive aja ya Bun 🤗 Bayi itu jg bisa obesitas kok Bun, baik yg full ASI maupun sufor. Tentunya ada risiko penyakit pula. info lebih lanjut coba Bunda baca2 highlight di IG dokter meta, @metahanindita

Baca lagi

Bun, setahuku patokannya bukan full ASI maupun bayi sufor. Yang jadi patokan adalah kurva pertumbuhan IDAI (ada di buku KIA pink). Selama bayi Bunda masih di area hijau, berarti normal. Namun, jika sudah di area kuning atau merah atas, kemungkinan obesitas, segera konsultasikan ke dokter. Bayi ASI pun bisa mengalami obesitas jika jumlah ASI yang diminum melebihi kebutuhan bayi. CMIIW.

Baca lagi

Nanti juga klo uda mulai banyak gerak seperti bljar merangkak, berjlan juga nnti ngecilin bun.. Kaya anakq.. Dulu waktu bayi endut lucu ehh abis bisa jlan lgsg ngurusin apa lagi skrg udah ga bsa diem kaya ga bisa naik" BB nya.. Loncat sna sni lari sna sini.. Cuman tmbh tinggi ga ada isi @@ uda umur 4thn..

Baca lagi
VIP Member

sebenarnya obesitas itu memang ada bun, faktornya kalo bunda makanan nya sembarangan. Asi itu kan nutrisi yg di dapat dari konsumsi makanan yang bunda makan. Biasanya kalo dsa sudah vonis obesitas, ibunya yg disuruh diet, bukan bayinya. Tapi kalo berat nya masih sesuai dengan garis KMS masih aman bun

Baca lagi
4y ago

Kartu Menuju Sehat. Bisa dilihat garis kurva nya ada hijau, kuning atau lebih kah. Adanya di buku KIA(Kesehatan Ibu dan Anak)

VIP Member

klo kata dsa ku, ga ada bayi asi eksklusif obesitas bun. kecuali sufor ya. nnti brtmbahnya usia juga akan nyusut sndiri badannya krn smakin aktif. jd gpp nabung bb dulu selagi asi eksklusif. nnti klo anak udh mpasi, biasanya bnyk dramanya bun. kaya gtm dll

Dulu saya bidannya yg bilang bayi saya kegedean.. Kurangi asinya.. Tetangga saya malah bilang "udah, gak usah kurangun asinya.. kasian nanti kalo anakmu lapar terus gak kamu susuin, emang kenapa kalo gemuk..? Nanti juga turun badannya kalo udah pinter jalan.."

4y ago

Cobalah ke DSA bun, bayi ASI atau Sufor ttp bisa Obesitas.

Wah bayi sehat. Selama asix ga usah degerin artinya susu bunda bnyak mngdung prrotein dan lemak jdinya sidebay lemu. Artinya hindmilknya banyak. Nnti klo mau gerak debaynya juga dia ringanin badannya sndri bun. Ada waktunya bayi tuh.

Kata konselor laktasi bayi full asi yg nenen langsung ga bisa disebut obesitas bun. Karna bayi nyusu langsung pasti tau kapan harus berhenti kalo dia kenyang. Kecuali bayi asi perah, masih ada kecil kemungkinan obesitas.

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-48025)

kalo perkembangannya gmna bun ? udah bisa angkat kepala kah ? kalo perkembangannya bagus sesuai umur anak Saya rasa ga masalah bun, toh memang asi ex. tapi kalo kepalanya masih lunglai coba periksa k dsa aja bun