Vitamin awal kehamilan

bun aku nanya temen aku yg pengalaman sudah hamil,mereka dari awal kehamilan konsultasi dan periksa ke bidan dikasih vitamin dan obat penambah darah dan aku di bidan yg aku pake skarang cmn dikasih asam folat aja,sedangkan badan tuh rasanya lemes dan pgn tdr aja. kalau bunda disini dikasih apa aja awal kehamilan sm bidan/dokternya?mau pindah bidan kalau emg rata2 dikasih penambah darah bun,soalnya takut kenapa2 akunya aja lemes bgt mulu gini. makasih bun mohon masukkannya?

33 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Beda manusianya, ya beda perlakuan lah.badan anda belum tentu sama dengan badan teman anda.jangan mengganggap tiap ibu hamil asupan nya sama. Saya ke dokter kandungan, tiap bulannya dikasih vitamin juga beda2..tergantung kondisi saya nya... Yang pasti sih Asam folat Kalsium Vit D Antioksidan Magnesium DHA Yg lain sesuai kebutuhan saya..apakah saat itu saya membutuhkan ato tidak.seperti misalnya penguat kandungan, TM1 saya dikasih, sekarang TM 2 juga udah g dikasih

Baca lagi
VIP Member

saya vitamin aja bun. saya obat keluhan pada saat itu kaya pusing, mual, meriang, nyeri perut bagian bawah. jangan disamain bun. keluhan tiap orang kan berbeda. lagian ibu hamil ga bagus kebanyakan minum obat. lemes mah normal bun, saya juga begitu setiap jam 9 malem keatas, ga berdaya waktu trisemester pertama.

Baca lagi

Bunda.. asam folatnya coba diminum setiap malem mau tidur aja bund. insya allah gk akan lemes.. yg bikin lemes itu asam folay diminum pagi. sy ngalamin soalnya. pas sy tanya ke temn dy blg. ya salah lah. asam folat itu diminum malem mau tidur, kalau diminum pagi ya gk akan kuat bangun.

trimester 1 memang tidak dikasi penambah darah bun, cukup asam folat sama obat penghilang mual biasanya, karna klo dikasi penambah darah, keluhan mual bisa bertambah parah, malah lbh bagus dikasi asam folat di awal kehamilan untuk membentuk otak pada bayi bun,

aku juga cuma di kasih asam folat aja bun,krn memang gak ada keluhan sama sekali,doyan makan,tekanan drah normal,hb normal tpi ketika aku bilang nafsu mkan menurun dan bb juga turun lgsg di kasih tambahan vit b6,gak juga di kasih penambah drah

lemas itu bukan karena kurang darah. memang perubahan hormon. kebanyakan bumil awal kehamilan memang lemas, mual, muntah karena perubahan hormon. justru awal hamil bahkan sblm hamil penting mengkonsumsi asam folat supaya tdk cacat bayi nya.

D d dokter awal2 hamil jg cm d kasih asam folat,gk pernah d kasih penambah darah.tp Wkt periksa lg 15w dah beda vitamin Q dksh nulacta.trus periksa 20w jg beda kah vitaminnya.klo d dokter sepertinya vitamin d sesuaikan dg usia janin bun.

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-151520)

VIP Member

bidan ngasih vitamin jg melihat keadaan bundanya.. dulu saya juga gitu hamil pertama di kasih asam folat, anti mual, sama tambah darah. sekarang hamil kedua cuma di kasih asam folat sama anti mual aja.

VIP Member

bidan ngasih vitamin jg melihat keadaan bundanya.. dulu saya juga gitu hamil pertama di kasih asam folat, anti mual, sama tambah darah. sekarang hamil kedua cuma di kasih asam folat sama anti mual aja.