BOSEN SOAL PERUT DAN ITU2 AJA

Buibu bunda cerdas milenial masa kini Kita sebagai istri, apa lagi yg lagi hamil calon ibu Plis dong bijak untuk memilah dan memilih terutama apa yg perlu di masukan ke hati dan ke pikiran Kita ngga mungkin sakit hati kalau kita ngga mengijinkan nya Kita mau anak kita pinter, ya kita harus pinter, wong orang tua kalo mau masukin anak sekolah aja diliat dulu sekolahannya, ngga asal anak gue udh pinter mau sekolah dmn aja pasti juara nasyenel Tiap buka feed pasti pertanyaan 75% lebih dipenuhi sama ukuran perut, mau makan ini boleh apa ngga 1. Ukuran perut, apalagi KATA TETANGGA itu ngga ada faedahnya sama kesehatan dan kebahagiaan janin. Mau dianggap ga hamil pun rugi nya kita apa sih sebenernya? Malah kalau kita baper / stres, janin kita ikut stres. Mau?? Trus di aplikasi itu kan udah jelas ya, dengan usia kandungan brp bulan, janin sudah berukuran brp dan berat brp. Dikira2 dan kalo perlu digambar ya buibu ukuran segitu minta perut segede apa?? Apa lg d bawah 4bln itu plasenta blm muncul ya Perut hamil dengan ukuran besar itu cm ada 3 kemungkinan ya, 1. Hamil kembar, 2. Overweight, 3. Hamil gantung (bs tanya si mbah) dan ke 3 nya percayalah, ngga mudah ya, apa lg untuk lahiran normal, sering nyeri juga. Buibu mauuu??? Ya kecuali hamil kembar ya, itu anugrah Sooo... Worry nya apa sih dari hamil ga keliatan?? Malah enak ya, body ga susah baliknya, liat tuh sandra dewi, sandy aulia, dll 2. Boleh makan ini apa ngga?? Buibu hp nya bisa donlod TAP ini saya yakin ngga ada yg pake esia hidayah ya Semua bisa gugling Kalo saya ngiler liat suami makan, liat babang2 jualan sih lbh cpt tanya mbah gugel ya drpd nanya di TAP, keburu pergi abang2 jualannya, endome keburu mekar, kopi suami mau nyoba dikit juga keburu abis. Plis lahhh... 3. USG ini artinya apa?? Dokternya ngga jelasin Buibu ke dokter itu bayar apa di bayar? Kok takut bgt nanya dokter Walau pun BPJS, buibu juga bayar kan iurannya Ya ditanya selengkap2nya pas periksa ya, bukan di tanya di sini, wong kita2 ya kebanyakan orang awam Apa lagi usg itu hasil yg di print itu ngga mencakup semua baby nya, cm perwakilan aja (Kemarin ada yg nanya jenis kelamin dr foto usg baby nya pdhl yg di print itu jelas2 kepalanya baby ????) plisssssss lahhhh 4. Ini tips untuk obat2an yg sering ditanyakan buibu Bisa cari di mbah gugel dengan keywod "kategori obat ...... Untuk ibu hamil Contoh, "kategori obat Paracetamol untuk ibu hamil" Kalau obat buibu termasuk kategori A & B, artinya aman, kalau C kurang aman, kalau X dilarang KNOWLEDGE IS POWER, kalau anda cerdas, anda lebih bijak mengambil tindakan dan keputusan Foto saya sama sandra dewi pas hamil anak ke 2 usia 5bln Dia ga worry sama kata tetangga, senyum nya tetep lebar Padahal pas foto aja saya ga tau kalo dia hamil (malah gedean perut saya yg blm hamil) Jadi perut saya wajar ga ya belum hamil segitu? ??

184 Tanggapan

gx, Banget deh bun, Bun apk ini diciptakan buat kita orang2 awam yg tidak paham tentang kehamilan apalagi yang hamil pertama seperti saya, Memang kita bisa check di google tp google itukan Tulisan para blogger yg hanya bisa di jadi lan referensi, jdi apa salah nya jika kita share di Sini, Contoh nya aja soal makanan apa2 Aja yg boleh dan tidak misalnya Mie instan gtu, Ada yg bilang boleh ada yg bilng gx boleh, jdi jika kita bertnya lewat apk sini denga oranh2 yg sudah berpengalaman ttang kehamilan kan lebih paham Soal Usg Ke dokter sih saya sedikit setuju dengan kamu bun tpi tolong dong bun jangan Seperti itu saran atau postingan y, Disini Kita banyak Awam disini kan kita sharing, Soal perut kecil dll mereka bertnya itu karena Khawatir dll wanita Hamil tidak semua Punya perasaan positif dan gx peka jadi dengan bercerta di Apk Ini mereka akan lebih lega, Karena klo certa didrumah dengan saudara atau mertua iya klo sepaham klo gx piye buuuunnn

Udah udah

Sbnrny dr dulu aku pgn ngomong gini. Aplikasi tap ini bagus bgt sbnrny tp jd malah kyk gak berbobot krn isi forum komunitasnya. Tp kalo dipikir lg ya yg download aplikasi ini kan dr berbagai kalangan dan pelosok negeri, dr berbagai latar belakang yg otomatis pola pikir ny jg beda. Contohny yg sibuk nanyain mitos ini itu segala macem. Krn aku lahir dan besar d kota dan d lingkungan yg gak kenal mitos, aku jadinya aneh aja, pertanyaan mitos yg kadang jauh banget dr logika. Tp kalo diliat ya yg nanya begitu dia jg bs diliat tinggal dmn dan latar belakang ny apa. Dulu pembantu aku jg byk bgt ngelarang aku ini itu dasar ny ya mitos. Trus lagi yg sibuk mikirin omongan tetangga dll soal ukuran perut emang dasar orgny baperan atau bs jadi dia emg gak prnh usg, jd omongan org itulah yg jd patokan, bkn omongan dokter. Tapi di aplikasi ini balik lg ya liat jg latar belakangny, biar kita lebih memaklumi.

*tambahan* yg paling sebel itu masalah tspack bun.. ntah hidup di jaman batu atau otakny dijaman batu.. jelas" garis 2 itu positif, masih aja nanya n jg dibungkusanny kn ada keteranganny.. klu sya liat sih, sya skip cma y aneh aja gitu emang g tau atau pamer KATAny masalah mesin cuci, g bole pake mesin cuci takut anakny ngulet.. cuci mah y cuci aja klu g mau capek, semua anak jg ngulet x.. KATAny pampers dibakar g bole ntah apa mksudnya, jd mau disimpen gitu buat kenang"an 😆 ada juga masalah anak dikasih pisang, biskuit, susu kental manis 😌 pingin geplak kepala ny siapa tau otakny kegeser sedikit 😂 #maafsayakasarabisgreget✌️😆 yg NGERASA y BODO AMAT 😌👍

Tpi ya bun..bukan mau bilg gmna2 ya Pernh ada yg nanya umur disini..yg jawab rata2 msh muda bgt..ada yg umur 18..bisa jdi tuh yg nanya2 uk perut..byi diksh mkn pisang.. emng ya mash 'bocah' ..

Sayang bgt 😁 ada quota ada hp smartphone mungkin jg punya hp yg terbaru. Tp kurang dimanfaatin.. Aku mah dikit2 brosing, liat yutub.. Dr pd ngandelin aplikasi ini buat nanya para buibu yg blm tentu dpt jawaban yg sy inginkan. Serius deh sy jg msh pengalaman pertama hamil, msh bodoh dr nol soal kehmilan. Sebelum pake tespek aja udh brosing2 tentang tespek, cara tes nya. Dan ternyta perlu pake beberapa merk biar akurat. Mual, eneg, sesak napas,,, aku kenapa? Dadakan brosing lg cara ngurangin eneg, krn diawal jg berharap anak kembar cari2lah aku tanda2 hamil kembar. Krn sampe usg 8w blm kliatan janin jd penasaran bgt. Istilah2 kehamilan jg sy dapetnya dr brosing artikel.

Tos 🙌 smart mom

Bener banget sih ini.. Aku tuh sempet heran waktu awal2 download TAP kok isi pertanyaannya kebanyakan gini ya, dlm hati "apa pengguna TAP ini kebanyakan ibu2 tukang gosip di komplek apa gimana sih? Yg ditanyain kebanyakan gak bermutu semua" wkwkwk.. Yg paling geleng2 kepala tuh nanya HPHT saya tgl sekian, saya udah telat haid sekian minggu, kira2 saya hamil nggak ya? Ya kali nanya di TAP, pengen bgt komen "situ nggak tau yg namanya testpack?" Emang kita paranormal apa hahahha. Alasannya takut kecewa lah BLA BLA bla. Ya trs kalau tanya di TAP emang gak lebih kecewa lagi? Gak dpt jawaban pasti. Hadeh.

Wkwkwk Ngakak bun bacanya Dia di bully di tap lbh ga kecewa drpd liat testpack kayanya 🤣🤣

Tambahan "5. Td pagi saya testpack hasilnya ky gini bun hamil gak ya?" "6. Saya uda hamil bun 8 minggu tp kok gak mual, wajar gak ya?" "7. Anak saya umur 1.5bln kata tetangga kok kerempeng bgt ya bun, boleh dikasi pisang ato bubur bayi gak bun?" Demen bgt sm postingan ky gini.. kenapa sih pusing amat perut kga keliatan buncit.. toh rutin cek, yg penting kan janin sehat. Buat apa perut buncit jg klo janin didalem gak sehat.. kategori hamil "wajar" itu bukan dr ukuran perut, tp dr ukuran janin di dlm kandungan yg gak mgkn diketahui oleh buibu di TAP..

Aku juga bumil yg kadang worry sama semua yg bunda tulis. Keempat2nya saya rasain semua. Disini kan banyak sekali orang.. Apa salah kalau sebagian dari kita menanyakan hal2 yg mungkin sebagian bpkir hal sepele dan bisa ditanyakan ke google. Tapi beda rasanya tanya sama google dengan tanya sama orang. Maaf ya.. Kok rasanya gak adil aja... Aplikasi TAP sendiri kan salahsatu fungsinya untuk sharing. Dan ketika ada yg tanya trus dibilang seperti itu kan jdi gimana perasaannya. Bukan baper ya... Cuman apa yg dirasakan satu bumil sama bumil yg lain kan beda2. Maaf loh ya bund

Yaaa gimana ya... Netizen juga bagian dari kita yang berkomentar... Tetangga kan juga termasuk netizen. Saya ini hamil kedua loh bund... Pengalaman hamil pertama sama yg kedua juga beda... Worry bgt klu ada yg gak sama dri yg pertama sama kedua.

Betul banget bunda 👍 mana biasanya pertanyaan kegitu muncul terosss pdhal udah jangan perlihatkan masih keluar bae 😂 Tambahan satu lagi yg sering bgt muncul tanya tespek hadeuhhhh padahal kan kalo baca di kemasan juga ada keterangannya.. Biar makin yakin ya mending tanya dokter kandungn / usg biar lebih jelas gitu . Suka gemesss sama yg suka nanya" kegitu😂 Saya juga hamil pertama tp nggak gitu" banget , masih lebih sering search di youtube/di app ini juga bisa , kadang malah saya suka tanya bidan langsung kalo pas lg priksa .

Untuk bunda yang merasa smart, iya kalian memang smart, tpi tdk sampai merendahkan atau bahkan mngatakan bodoh bunda lain yang sering bertanya, mungkin bagi kalian apa yg mereka tanyakan itu adalah sesuatu hal yang membosankan dan bodoh, tapi bagi mereka itu penting, jadi pliss lah, jangan merendahkan mereka, cukup skip aja kalau kalian nggak suka. semua orang itu beda2. Bunda milenial bukan berarti bundanya semua kayak bunda, yang menurut bunda itu "cerdas". Lagipula percuma jg kan cerdas kalau masih merendahkan orang lain.

Yah bagus bun niatnya. Tapi dsni banyak bunda yang masih awam, dan jika melihat status bunda tentu akan merasa tidak enak. Toh aplikasi ini memang gunanya untuk sharing dan bertanya ke yg berpengalaman. jadi tidak masalah jika mereka bertanya, jika mereka tidak tahu yah diberitahukan.

Iya ada juga yang nanya, kalau janin usia 5 bulan itu seukuran apa, kira kira seperti apa. Padahal di aplikasi Tap ini ada "Pemantau Ibu Hamil" kan tinggal masukin HPHT nya nanti jelas ttg perkembangan si janin itu bagaimana. Ada lagi yg nanya lagi hamil, mimisan itu kenapa ya? Lha emg bunda bunda disini dokter bisa nerawang. Kan selama ini hamil kontrol ke dokter/bidan. Kenapa gk kontrol aja gitu lho. Kalau saya selama hamil ada keluhan lgsg periksa kok bukan malah nanya disini.

Pertanyaan populer