Obat bufantacid

Bolehkah ibu hamil muda minum obat bufantacid? Obat bufantacid biasanya gigunakan untuk sakit lambung, bun. Mohon bagi pengalamannya ya.

13 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Konsumsi obat bufantacid harus di bawah pengawasan dokter, Bun. Terutama saat hamil. Bufantacid adalah obat yang mengandung kombinasi dari magnesium hidroksida, aluminium hidroksida, dan simetikon. Setahu saya manfaat bufantacid adalah untuk mengurangi nyeri yang berhubungan dengan kelebihan asam lambung, tukak lambung, tukak usus.

Baca lagi
VIP Member

Aku juga kalau ada masalah lambung biasanya konsumsi obat ini, Bun. Bufantacid sangat bermanfaat untuk mengurangi nyeri lambung. Tapi sejak hamil sudah nggak berani minum sembarangan. Lebih baik konsultasi dengan dokter sebelum minum obat bufantacid ya bun.

Bufantacid itu obat yang bermanfaat untuk mengurangi nyeri yang berhubungan dengan kelebihan asam lambung, tukak lambung, tukak usus. Sebaiknya, konsultasikan dulu kepada dokter jika Anda membutuhkan Bufantacid saat sedang hamil, Bun.

VIP Member

Setahu saya obat bufantacid harus dikonsumsi di bawah pengawasan dokter yang melakukan pemeriksaan medis langsung kepada Bunda. Untuk jaga-jaga, saat konsultasi ke dokter, baru minta saran beliau tentang obat ini bun..

TapFluencer

Bufantacid memang cukup bermanfaat dan ampuh mengurangi nyeri lambung, bun. Aku juga pernah konsumsi obat ini. Tapi untuk ibu hamil sebaiknya dikonsumsi dengan resep dokter ya.

konsul ke dokter dulu bun sebelum minum obat bufantacid. Jangan sembarang, apalagi hamil muda di TM 1 saya juga parah bgt maag nya, usg sekalian tanya obat buat lambungnya..

TapFluencer

Bufantacid isinya sama kayak promag, cuma bedanya pake tambahan simeticon buat bantu ngeluarin gas. Kalau emang udah biasa minum obat maag/lambung ya aman aman aja bun.

Meski tergolong obat bebas yang memiliki manfaat untuk mengatasi masalah lambung, penggunaan Bufantacid tidak boleh sembarangan, Bun. Apalagi bagi ibu hamil.

VIP Member

Tanya dokter kandungan nya ya bundaa. Dokter kandungan yang bisa memastikan obat bufantacid boleh dikonsumsi atau tidak saat hamil.

Sbaiknya bunda langsung tanya ke orang yg bener2 tau dlm ilmu kesehatan bun soalnya bumil jgan sembarangan minum obat