Mau tanya, bolehkah ibu hamil makan dimsum?

Bun, bolehkah ibu hamil makan dimsum? berhubung dagingnya belum begitu matang..

21 Balas
 profile icon
Tulis jawapan
VIP Member

Pertanyaan seputar bolehkah ibu hamil makan dimsum, boleh kok Bunda. Setahu aku dimsum itu ya dagingnya matang kok, kan dikukus. Yang penting Bunda perlu pastiin aja kalau kukusnya sudah matang. Sama kalau bisa perhatikan aja saus dimsumnya, jangan terlalu banyak karena susanya kan biasanya pedas dan asam gitu kan bun rasanya. Selebihnya kalau bunda makan dalam jumlah wajar, aman kok bun..

Baca lagi

Pertanyaan bunda soal bolehkah bumil makan dimsum, nggak apa-apa kok bunda. aku juga makan dimsum waktu itu. Sedikit, nggak berlebihan. Dokter aku juga bilang sebenarnya bumil ngga ada pantangan makan, kecuali makanan tersebut dimasak mateng, ikannya bukan ikan laut yg mengandung merkuri, dan selama makannya nggak berlebihan.. insya Allah nggak apa-apa bunda.

Baca lagi
VIP Member

Aku bantu jawab pertanyaan bolehkah ibu hamil makan dimsum ya Bun. Boleh aja kok. Cuma harus pastiin dulu pakai ikan apa, kukusnya juga harus mateng banget. Dan supaya yakin bgt kalau n, mendingan ya makan sedikit aja, jangan berlebihan. Nggak apa kok kalau dimakannya cuma sedikit dan sesekali aja.. Kalau bunda ngga yakin bisa sharing juga ama bidan dan dokter kandungan bunda yaa..

Baca lagi
VIP Member

bolehkah bumil makan dimsum, aku sih waktu itu makan juga bun karena lagi pengen banget. Alhamdulillah nggak ada keluhan. Tapi itu juga aku pastiin emang kukusnya udah mateng banget, dan aku tau yang jual dimsum emang pakai bahan-bahan yang fresh dan daging ayamnya juga nggak bikin aku mual. Dokterku juga izinin dengan catatan kalau emang makannya nggak berlebihan. 😊

Baca lagi

kalau bolehkah ibu hamil makan dimsum, gakpapa sih bun. Soalnya istri saya dulu ngidamnya dimsum.. Saya beliin, tapi tau kalau toko itu jual dimsum yang fresh, dan waktu itu saya minta dikukusnya sampai mateng banget. Supaya yakin kalau aman dimakan istri saya. Dia juga waktu itu udah nanya ke dokternya sih, gapapa katanya asal jangan kebanyakan aja.

Baca lagi
VIP Member

Yang aku tau dimsum itu pakai daging ayam bun, kalau dikukus sempurna juga matang kok. Jadi pertanyaan bunda soal bolehkah ibu hamil makan dimsum, nggak apa-apa kok. Supaya lebih pasti, bunda kukus lagi di rumah (kalau beli take away), atau minta mbaknya udah kukus sampe mateng ya. Tapi baiknya emang nggak dimakan berlebihan ya bun. secukupnya aja..

Baca lagi
VIP Member

Dikukusnya sampai mateng aja bunda. Makanan yang dikukus dengan sempurna insya Allah aman juga kok buat bumil. dan bukan berarti mentah gitu. tapi ya mendingan kalau mau jangan dimakan banyak-banyak ya bunda...

VIP Member

Dikukusnya sampai mateng aja bunda. Makanan yang dikukus dengan sempurna insya Allah aman juga kok buat bumil. dan bukan berarti mentah gitu. tapi ya mendingan kalau mau jangan dimakan banyak-banyak ya bunda...

VIP Member

Nggak apa-apa bun..pastiin aja dikukusmya emang udah mateng ya. Kalau bunda mau makan dimsum, jangan berlebihan juga. meski aman bukan berarti bisa dimakan banyak-banyak.

VIP Member

Kalau ditanya bumil boleh makan dimsum, boleh aja bun, pas hamil aku juga makan dimsum cuman porsinya sedikit gak berlebihan dan dipastikan dimasak dengan matang sempurna ya bun.