nonton kartun di hp

Boleh gak bayi 9 bulan nonton kartun. Soal nya dia suka nonton

19 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Nggak masalah bun, selama masih on control. Anak saya juga suka banget nonton, dari usia 1 tahunan sampai sekarang usia 7 tahun. Pertama mengenal warna dari nonton film, sebelum usia 1 tahun. Lancar membaca juga karena nonton, karena penasaran pingin bisa baca teks film. Hanya 1 bulan bisa membaca lancar, tanpa mengeja. Karena tahu anaknya suka nonton, ya orang tua harus jadi suka nonton juga. Sering nemani dia nonton. Nonton jadinya quality time kita.

Baca lagi

"soalnya dia suka nonton" Karna awalnya ibu ngajarin dia nonton. Hati² loh bu, selain mebahayakan fisiknya (mata) bisa jg membahayakan mentalnya. Skrg usia 9 bulan ketika hp nya diambil mungkin dia cuma akan nangis, tapi nanti ketika sudah usia 2 tahun, ketika hp nya di ambil, dia udh bisa berontak, dia bakal pukul² ibunya, lempar² benda, nangis sejadi-jadinya. Itu pengalaman anak² kakakku begitu.

Baca lagi

Maaf bun setau saya dari hasil seminar dan gali info, yg namanya ngasih gadget atau ngenalin anak sama "nonton kartun" dibawah 18bulan itu TIDAK DIBENARKAN DENGAN ALASAN APAPUN maaf, tapi sudah banyak contohnya Bisa bunda cari tau sendiri juga. Respon anak juga bisa terganggu dan fokusnya juga terpecah Awal mulanya tantrum bisa dari sini Jadi klo bunda tanya boleh atau engga, jawaban saya engga

Baca lagi

Jangan kasih tontonan baik HP ataupun TV bun karena bisa mempengaruhi perkembangannya. Anak jadi tidak respon ketika diajak komunikasi dan juga bisa mengalami gangguan speech delay (terlambat berbicara).

Boleh bun. Klo boleh saran mending kartun NUSA aja bun. Ada pendidikan islami juga. Klo kartun lain mengandung kekerasan dan itu kurang baik.

Nggak boleh ya bun 😊 Kalo direbut nangis ya biarin aja nanti juga udahan nangisnya, daripada kecanduan nanti repotnya minta ampun

asalkan sebisa mungkin jagan di HP bun .. takut kecanduan.. trus kalau bisa tetap sering diaja main bun .

Jangan dibiasain nonton hp nanti keterusan suka main hp. Radiasi hape ga bagus buat perkembangan otaknya

VIP Member

Jangan bun. Kasian nanti kena radiasi. Coba dialhikan perhatiannya dengan mainan anak2 yang seharusnya

jgn dibiasakan bun.kasihan nti mata nya cepet mins klo dah gede