Mpasi 5 bulan

boleh gak bunda kalau mulai mpasi usia 5Bulan

52 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kalo sy sih bud udh mpasi pas anak umr 5bln. karena anak agak rewel pas dikasih makan juga lahap gak muntah.. Banyak sih minta anjura2 yg sudah pengalaman asal anak gak muntah, udh bisa didudukan, trus tangannua sudah bisa megang benda, boleh kog dikasih makan 1hri sekali aja, sdikit sja bun. kalo ada lahap dan gak muntah gapapa bun. Soalnya ada anak 6bulan pas dikasih mpasi malah gak mau smpek ada yg muntah.. bgtu sih

Baca lagi

kalo aku mpasi dini bun.. usia anak 5 bulan 10 hari klo gk salah, berat badan memang gk ada masalah. tpi anakku tidurnya gelisah dan rewel kaya laper terus gtu bun udh minum susu sering tetep jg gk ada perubahan. aku inisiatif kasih dia mpasi alhamdulillah Masya Allah tidurnya nyenyak dan gk rewel makin aktif makin pinter & sehat. yg paling seneng BB dia naik lbh baik

Baca lagi
4y ago

berapa x sehari bun?

ank sy umur 5 bulan 1 minggu,udh sy ksih buah2 yg sy mkn utk mngenal rasa.. skg sudah 5 bulan 2 minggu,bru td pagi sy ksih mkn.. alhamdulillah,ank sy mkn lahap bgt.. ngerti buka mulut klo sendokny udh mndekati mulutny..

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-134903)

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-134903)

VIP Member

sebaiknya tunggu sampai 6 bulan bun, karena tubuhnya gak perlu asupan apapun selain asi sebelum 6 bulan. tapi tidak apa-apa dilakukan asalkan bunda mendapat rekomendasi dari beberapa dsa untuk mpasi lebih awal

VIP Member

sudah konsul ke dsa belum mom ? jgn coba coba mpasi dini mom walau menurut mom nanggung sebulan lagi. kecuali diizin kan sama dsa. jgn bandingi anak sendiri dgn anak lain yg katanya 3bulanan sudah makan

boleh mulai mpasi usia 5 bulan kalau BB bayi dalam 2 bulan terakhir tidak naik.. tapi kalau BB naik terus lebih baik tunggu sampai 6 bulan moms baru mulai mpasi, karna untuk antibodi bayinya..

anak sy d sarankan mpasi pada usia 4 bln..sebnrny kata dokter gpp..asal dia dah ngerasa kabitaan kl liat ortuny makan plus baby sufor itu bs..awali dgn buah2an..1x 1 hr mknya..

VIP Member

sebaiknya jangan... bisa jadi memang pencernaan bayinya udah sempurna. tapi kita kan gk bisa melihatnya bun... kalau trrnyata belum bgaimana? jadi lebih baik tunggu 6bulan.