serius nanya krna gak tau dan mau konsul k dokter g pnya biaya

Bismilah mudah2an g ada apa2 ya nak,, semua nya baik2 saja,, tp bunda msih binggung itu benjolan apa dan knpa? pdhal kmren2 ga pernh kelihatan,baru2 ini baru kelihatan benjolan biru d titit anak sya,,masyaallah udh binggung bgt hrus gmna lg,,bnyak yg bilang itu hrus d oprasi lh ini lh itu lah sedih klo cerita k org2 teh. bunda2 siapa tau d sni ad yg tau dan pernh ngalamin anak nya bgini kira2 knapa dan bahaya gak ya? tpi selma ini anak nya jg gpernh rewel dan gak tanda apa2 klo dia kesakitan d bagian titik yg ada benjolan nya itu, semua terlihat baik2 saja,tpi aku yg parno krna aneh cuman sebelh gtu benjolan nya wrna biru k ijo2an d samping titit anak sya..mungkin dsini ada tau kasih saran info dan masukan ya bunda? aku butuh info nya krna mau konsul keadaan ekonomi lg bgini jdi buat sementra aku mnta info dri bunda2 aj dlu mksih ?

64 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

konsul k'puskesmas kn murah bun dr pd dokter, maaf bukannya gmana", klo anak ada keluhan / masalah / sakit / gmana mending langsung priksan aja , k'pusekesmas aja murah meriah bun, klo ditempatku dipuskesmas bayarnya cuma 10rb, klo cek lab lah bayar lgi, klo ada bpjs malah gratis, klo nunggu jawaban sini iaa nanti kelamaan bun, itu juga kalo pertanyaan bunda k'up / muncul diberanda yg lain, ada loh malah banyak ibu" pd bingung trs tanya d'sini trs gx ada yg jwab pdhal prtanyaan ngga muncul diberanda, nanti yg disalahin ibu" lain, mending klo ada apa" langsung priksan aja yah bun, nunggu jawaban sini klamaan, lebih puas jawaban dokter dipuskesmas yg brpengalaman dr pd disini krna disini kn bukan dokter,

Baca lagi

pada heran yaa ama bu ibu sini, mereka apa gatau kalo lagi korona ya? atau merka juga gatau funsi dan kegunaan aplikasi ini apa? banyak yg bilang punya kuota tp ga bisa ke puskesmas!!! HELLO BU IBU... ts kan bertanya apa susah nya di jawab ya kalo gatau ya gausah di jawab dan emng kegunaan aplikasi ini untuk sharing kan!!! sebagai ibu saya juga akam seperti ibu ts akan bertanya di apliaksi ini, apalagi lagi pandemi bgini yang akan membuat cemas. imun anak kecil ga kaya kita yang kuat sama virus. tolong lah pengertian nyaa, gausah di julidin juga.

Baca lagi
4y ago

Banyak yg kaya gitu ternyata, berkomentar tapi tidak bisa bijak, padahal dengan bahasa yg baik dan benar apa susahnya, kadang heran sama ibu ibu yg bicara nya tidak bisa di filter.

Garis bawahi bahwa bunda ts ini menanyakan YANG BERPENGALAMAN. Kalo yg ga berpengelaman dan tidak tahu lebih baik diam. Kalo emang mau memberi saran ga perlu menyudutkan bunda ts ini ya buibuk terhormat. Kita tidak tau kondisi dan situasi yg dihadapi disetiap manusia. Pintar itu tidak cukup, yg penting punya hati nurani. Percuma pintar kalo hilang sisi kemanusiaannya. Just be wise moms.

Baca lagi

Lebih baik ke puskesmas ya Bu, cuma bayar 5000 untuk administrasi kalo ga punya bpjs. Tapi kalo KTP nya sesuai wilayah tempat puskesmas nya bisa gratis pake KTP, kalaupun nanti di rujuk bisa koq di rujuk ke RSUD dengan KTP juga. Tapi kalo mau aman nya segera di buatkan saja BPJS anaknya Bu. Ada BPJS yg dr pemerintah juga buat yang tidak mampu jadi ga perlu bayar bulanan. Semoga benjolannya bukan apa2 ya Bu, sehat selalu ya dek.

Baca lagi

Hadehhhh ko malah nanya disini sih, disini bukan forum dokter. udh tau udh parah kaya gt knp ga lgsg periksa sih. Kan bs ke puskesmas dulu bayar cuma 10rb. Atau pake bpjs ke faskes 1 terlebih dahulu baru stlh itu klo ga mampu ngobatin ya dirujuk ke faskes 2. Ga ada alasan ga ada biaya bun klo buat yg namanya kesehatan anak!! Jangan dibiarkan aja itu! Ya Allah gregetan

Baca lagi
VIP Member

Ke puskesmas pake BPJS gratis, ngga pake bayar 5ribu doank buat daftar. Kuota 50-100ribu/ bulan? Malahan mana? πŸ€”πŸ™„ Lagipula disini cuma kumpulan ibu2. Maaf, sebagian besar kami (lebih dari 90%) ngga ngerti ttg masalah kesehatan yang tidak umum. Apalagi kami ngga punya pengalaman yang sama dg TS.

Baca lagi
4y ago

Iya bund.. ini termasuk yg urgent untuk dikonsulkan ke dsa pdhl 😭

Maaf bun jika dirasa ke dokter langsung biayanya mahal, bisa dicoba di aplikasi halodoc biayanya lebih murah tapi nggak jamin dokter bisa periksa secara sempurna, untuk member baru biasanya gratis. Saya nggak berpengalaman bun, maaf cuma bisa kasih saran itu. Semoga dedeknya cepet sembuh ya.

VIP Member

Bismilah sedikit pengalaman dari saya ya bun 2 anak lakiku kelaminnya bermasalh semua atas izin allah tiap pagi rutin di jilatin sama saya alhamdulilah mereka sembuh dengan sendirinya. Silahkan di coba bun πŸ˜‡πŸ˜‡ berbagi itu indah karena semua ibu pasti kawatir terjadi apa2 dgn anaknya

4y ago

jorok banget 🀒 penelitian nya juga ga ada cuma bermodal kan β€œkata orang dulu”

Usaha bun, Mending buru" cek dari pada di diemin trs anak kenapa" . Aku aja baru abis ngelahirin 3 hari anak langsung di rawat di rs, posisi gada uang sm sekali yg penting anak gak kenapa" dan sehat . Soal biaya belakangan insya allah rezeki anak mah pasti ada ko bun .

periksa bund ke pukesmas, kalo seandainya di rujuk ke rs, coba minta solusi ke keluarga ke suami atau mertua dan sodara masa iya gaada yang mau bantu sama sekali, nah kalo blom punya bpjs mending daftar deh kalo gaada biaya kan jadinya ga begini bund,