Pernikahan

bercerai atau ttp mempertahankan rumahtagga??? Sudah 1 tahun suami saya meninggalkan saya dan anak saya,,,itu terjadi saat anak saya baru berusia 4 bulan,,ia sempat kembali saat anak kami berusia 10 bulan,,saat itu sy memaafkan suami sy,,,tp 2 mggu sj dy tinggal bersama sy dan anak kami,,,kemudian dia kembali lg ke kota tinggal bersama org tuanya. smpai hari ini sprt itu,,,tpi selama 1 tahun ini ia tdk lg menjalankan tgjwbnya sbg kpl rumahtgga,,,,bahkan berkali-kali mjd kebiasaanya tidak pernah menelpon saya atau lbh2 menanyakan keadaan anak kami. semua tggjwb dlm rumahtgga,,,mengurus anak dan membiayai hdp anak itu mjd tggjwb sy selma 1 thn ini,,,suami spt tdk mau tau. apa yg hrs sy lakukan apa lbh baik sy bercerai saja atau bgmn???

41 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Maaf bun...dalam agama saja jika 3 bulan sj suami tdk plg bahkan sampai tdk menafkahi sdh masuk talak apalagi sdh serahun dan bunda wajib tuk minta cerai tp smua kembali lg ke bunda jika mmg sdh siap lahir bathin tuk pisah silahkan ajukan saja. Tp sebelumnya rundingkan dl dgn pihak keluarga. Karna namanya wanita pastinya butuh kepastian apalagi bunda seorang istri dan ibu dan pastinya agar bunda bisa menjalani kehidupan yg jauh lbh baik dari saat ini. Semoga Allah SWT memberikan jalan keluar nya yah...tetap sabar dan usaha bun. Semua pasti ada jalannya...wassalam

Baca lagi

sudah pernah minta untuk ikut tinggal bersama dikota? kalo belum coba aja ikut tinggal sama sama jadi nggak ada jarak yg memisahkan mungkin dia sibuk untuk cari nafkah dan belum dapet sebanyak yg dibutuhkan.. coba lebih sering telfon atau tanya duluan untuk cari tau sebenarnya apa yg lagi dilakuin.. kalo memang sekiranya sudah berkonsultasi dengan keliarga dan yakin berpisah jalan yang terbaik ya lakukan saja.. tapi saran aku stay positif dulu dan cari solusi... tetap semangat bun untuk anak anak bundaaa๐Ÿค—

Baca lagi
TapFluencer

klo menurut islam kan 3bulan ga nafkahin aja udh termasuk talak bun. apalagi sampe setahun begitu. klo suami dan keluarganya ga ada itikad baik sama sekali ya lebih baik di bereskan saja. biar bunda juga ga ngegantung gitu statusnya. duh itu si suami ga tau apa dosanya kaya apa ninggalin anak istri gitu aja. ortu nya juga kenapa ga ngajarin, anak klo udh berumah tangga itu harusnya di arahin yg bener, klo dia lebih sering di rumah ortunya harusnya ortunya negor bukan malah di turutin gitu aja.

Baca lagi

maaf bunda.. kalau khasus sprti ini harus ada pertemuan antra keluarga kedua belah pihak.. bunda tdk bs memutuskan sendiri apa lg suami seperti lepas tangan. kcuali bunda siap lhir batin ikhlas melepasnya... cb istiqarah dan mnt waktu rembukan antra bunda dan suami di dampingi kedua belah pihak keluarga . enth ortu atau paman yg dianggap bs jd penengah.. semoga mendapat hasil yg terbaik utk bunda dan rmh tangga bunda. Aamiin...

Baca lagi

Ini kasusnya mirip dgn adik perempuan aq yg ternyata sang suami ada perempuan lain di belakang dan didukung ibu mertua pula,,, tidak dinafkahi lahir dan bathin selama 1 tahun seharusnya sdh talak... Dan skrg adik aq sdg diurus surat cerainya oleh suaminya.. Mungkin jalan yg terbaik adalah perceraian jika tidak ada jalan lain lagi..

Baca lagi

Bercerai bun..utk apa dipertahankan?toh slama ni dia ada spt tdk ada..hanya status saja suami tp tdk menjalankan kewajiban sbg suami yg baik dan anehnya kok org tuanya terkesan spt membiarkan anaknya bertingkah spt itu pdhl kan ada menantu dan cucu yg harus si anak nafkahi...

Yang pertama komunikasikan dulu bun mau gimana n seperti apa hub selanjut nya., kl g da jlan tengah nya g salah kok bun untuk berpisah, jd hati bunda juga terbwbas dr rasa sakit, dan anak2 juga g butuh figure seorang bapak yang seperti itu.

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-58752)

dlm islam. ada 3 syarat istri boleh meminta cerai terhadap suami bund 1. murtad 2.melarang istrinya ibadah, 3. tdk menafkahi,,coba cari tau dlu alasannay bun knpa suaminya pergi..

kalo sudh 3 buln lbih tidk memberi nafkah lahir dan bathin itu sudh jatuh talak 1 bun,mnurut sya sih itu udh gk bsa d pertahanin lg bun pernikahan ny.secara gk tanggung jwb ny setahun.