Kenaikan BB saat hamil

BB awal sblm hamil 55 kg, skrg LG hamil 29 week udh naek 13kg tapi BBJ ny cuma 1kg kata dokter kurang huhu, sedih banget Jdi selama ini nutrisinya keserap SM aku dong bukan si bayi 😭 cara naikin BBJ gimana Bun? #SeriusTanya #Sharing_dong_Bund

3 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

brrti selama ini yg dimakan cm tinggi karbo atau gula, makanya yg gemuk ibunya tp ke janin kurang. cb makannya dibenerin, banyakin protein. kurangin cemil2 yg gaperlu, drpd nyemil jajan2 kl laper mending nyemil buah atau kacang2an, apalagi buahnya alpukat tuu cpt boost bbj. liat jg hb ibunya, hb rendah/anemia jg bisa menghambat janin dpt nutrisi. hipertensi/darah tinggi jg sama bikin bbj kecil. ada gangguan di plasenta atau tali pusat jg bisa, kl ini hrs dicek sm obgynnya. sbnrnya banyak faktor sih, tp coba perbaikin makannya aja dulu

Baca lagi
2mo ago

sebelum" ny normal ko Bun, baru bulan ini aja yg kurang BBJ ny

banyakin protein bun, kalau mau yg manis2 bs dr buah2 yg bergizi, es krim atau makanan manis boleh asal jgn banyak2. Kalau aku minum susu peptisol abis 5 box alhahmdulillah bbj naik dari uk 25w cuma 722gr (susp iugr) pas usg uk 29w udh 1386gr, BB ku jugaa sama naik 13kg bun. Tp selain minum susu peptisol aku juga diresepin aspilet 1x1 hari selama 1 bulan sesuai resep dokter, skrg pun masih lanjut minum

Baca lagi

kurangi karbo bun ....karbonya masuk ke bunda itu. banyakin protein sekali makan ada 2 lauk protein. minimal 6 butir telur/hr atau bisa diganti lele 6 ekor atau paha ayam 6 potong. selain nambah bb janin juga mencegah bengkak tanpa sebab kata dokter aku

2mo ago

iya Bun makasih info nya🙏😊